Breaking News:

Berita Surabaya

Fraksi Demokrat DPRD Jatim Tanggapi Klarifikasi Khofifah Terkait Kejutan Ultah di Grahadi

Terkait viralnya perayaan ulang tahun Gubernur Khofifah yang ramai diberitakan melanggar protokol kesehatan.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Ketua Fraksi Demokrat Jawa Timur, Sri Subiati. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Klarifikasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa perihal ramainya sorotan perayaan pesta ulang tahun mendapat tanggapan dari Fraksi Demokrat DPRD Jatim.

Kalangan dewan itu menghormati penjelasan yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, Sri Subiati mengaku telah mengikuti setiap perkembangan terkait orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Menurutnya, dia kenal betul Khofifah sebagai seseorang yang tak senang hura-hura.

"Tipikal beliau tidak suka pesta atau hura-hura, apalagi di saat kondisi seperti ini,” jelas Antie sapaan karib Sri Subianti, dikutip Senin (24/5/2021).

Politikus Partai Demokrat itu mengaku juga sudah mendengar langsung penjelasan dari Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono perihal acara tersebut.

Berdasarkan keterangan Heru, acara itu merupakan inisiatif untuk memberikan kejutan pada Khofifah. Sehingga menurutnya, sangat mungkin Khofifah tak tahu jika terdapat acara ulang tahun.

"Karena kami juga memahami ada pemaparan buku penanganan Covid-19. Tentu ini juga momen untuk introspeksi kedepannya bahwa niat baik anak buah Gubernur menyelipkan agenda tambahan semacam itu harus turut mempertimbangkan potensi resiko karena situasi yang sensitif hari ini di tengah masa pandemi," ungkapnya.

Lantaran sudah kadung menjadi konsumsi publik, dia berharap polemik tersebut tidak perlu diperdebatkan berlarut-larut. Apalagi Khofifah sudah memberikan klarifikasi secara terbuka kepada publik.

"Kami hormati kebesaran hati Ibu Gubernur yang sudah menyampaikan klarifikasi, agar beliau terus fokus untuk bekerja membangun dan membangkitkan Ekonomi Jawa Timur sebaik-baiknya," ujar Antie.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved