Breaking News:

Advertorial

AMS Klinik dan Apotek Online Lifepack, Kelola Kesehatan Masyarakat Indonesia

Apotek online Lifepack adalah penyedia layanan obat terlengkap dan terpercaya, Lifepack mengirimkan obat asli dengan harga murah.

Foto Istimewa Lifepack
Lifepack 

SURYA.co.id – Indonesia masih memiliki berbagai pekerjaan rumah di bidang kesehatan.

Mulai dari kurang meratanya infrastruktur kesehatan, minimnya penyebaran tenaga kesehatan, hingga masih rendahnya edukasi mengenai kesehatan.

Hal tersebut berdampak pada rendahnya kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Saat ini masalah utama kesehatan di Indonesia adalah stunting dan kematian Ibu-Anak.

Untuk itu, diperlukan layanan kesehatan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Founder AMS Klinik, dr Achmad Mediana SpOG, mengungkapkan Indonesia membutuhkan layanan kesehatan yang memiliki sistem komprehensif serta terintegrasi.

“Stunting dan kematian Ibu-Anak merupakan masalah yang masih terus dihadapi masyarakat Indonesia hingga saat ini. Padahal, masalah tersebut dapat dicegah sejak awal dengan mengelola kesehatan secara sistematis dan komprehensif. Selama 20 tahun berkecimpung sebagai dokter kebidanan saya memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan sistem yang dimiliki AMS Klinik yaitu Applicative MedicalCare System,” katanya.

dr Achmad menambahkan, sistem ini ditujukan untuk memantau dan mengelola kesehatan,

“Sistem yang dimiliki AMS klinik yaitu Applicative MedicalCare System ini memiliki tiga sistem utama, yaitu early deteksi, preventif, dan monitoring. Dengan ketiga sistem tersebut kami bisa mengetahui sejak dini potensi terhadap penyakit yang diderita oleh seluruh anggota keluarga, hingga dapat mengetahui potensi yang dimiliki anak. Apalagi dengan tingginya angka stunting dan kematian Ibu-Anak di Indonesia, tentunya memerlukan penanganan untuk menekan angka tersebut,” paparnya.

Stunting dan kematian Ibu-Anak di Indonesia termasuk ke dalam kategori yang mengkhawatirkan. Berdasarkan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) per Januari 2021, angka stunting di Indonesia mencapai 27,6 persen.

Halaman
1234
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved