Breaking News:

Berita Jember

Melihat Pekarangan Pintar Polres Jember yang Siram Tanaman dan Beri Makan Ikan Cukup Pakai Ponsel

Taman Panen Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Jember berada di kompleks asrama Polres Jember dan Satlantas Polres setempat

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Sri Wahyunik
Taman Panen Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Jember itu berada di kompleks asrama anggota Polres Jember dan Satlantas Polres Jember di Sumbersari, Jember. 

Penulis : Sri Wahyunik | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JEMBER - 'Hello Google, nyalakan lampu," perintah Ny Ni Made Widyastini Kadek Ary Mahardika, Istri Wakapolres Jember pada Sabtu (22/5/2021) siang kemarin.

Perintah diberikan melalui ponsel yang dipegangnya. Tidak lama kemudian, lampu yang berada di atas ibu-ibu Bhayangkari Cabang Jember menyala.

"Dimatiin ya," ujar Made tak lama kemudian setelah lampu menyala. Ia pun memberikan perintah yang sama kepada asisten virtualnya melalui ponsel. Tak lama kemudian, lampu pun mati.

Ny Made Kadek Ary menunjukkan kepintaran teknologi itu di hadapan Surya.co.id dan juga Ketua Bhayangkari Cabang Jember Ny Nadia Arif Rachman Arifin di taman hortikultura Polres Jember.

Taman yang juga disebut Panen Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Jember itu berada di kompleks asrama anggota Polres Jember dan Satlantas Polres Jember di Sumbersari, Jember.

Sabtu (22/5/2021) siang, Surya.co.id berkunjung ke taman edukasi hortikultura tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang Jember bersama ibu-ibu Bhayangkari baru saja menyambut kedatangan murid-murid SDN Jember Lor 1 yang ingin belajar pertanian hortikultura di lahan pekarangan.

Memasuki areal seluas sekitar 300 meter persegi itu langsung disambut oleh segarnya suasana.

Masuk ke pekarangan tersebut, mata disuguhi oleh hijaunya tanaman seperti sawi, terong, cabe, selada, dan sebagainya. Tanaman itu ditanam di media tanam tanah, juga air.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved