Berita Surabaya

Kembangkan e-Sport Jawa Timur, Mahasiswa Fikom Unitomo Gelar Tournament Mobile Legends 2021

Mahasiswa FIKOM Universitas Dr Soetomo (Unitomo) menggelar Uprising Tournament Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) 2021 di Kopisae Surabaya.

Penulis: Zainal Arif | Editor: irwan sy
habibur rohman/surya.co.id
Peserta beradu ketangkasan pada final "E-Sport Mobile Legend 2021" di Kopisae Surabaya, Minggu (23/5/2021). 'Mobile Legend 5V5 offline turnamen' yang diselenggarakan Mahasiswa Fikom Unitomo ini diikuti 64 Tim peserta dari berbagai daerah se-Jawa Timur. 

Berita Surabaya
Reporter: Zainal Arif
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahasiswa FIKOM Universitas Dr Soetomo (Unitomo) menggelar Uprising Tournament Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) 2021 di Kopisae Surabaya, Minggu (23/5/2021)

Sebanyak 64 tim bertarung menjadi yang terbaik.

Dalam pelaksanaan tournament, peserta dibagi menjadi 4 bagan sesuai dengan jadwal yang dibuat dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan babak kualifikasi menggunakan system gugur (BO1).

Sementara pada babak final menggunakan system BO3.

Meski digelar secara offline di masa pandemi, kompetisi kali ini tetap aman dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh, serta penjagaan dari aparat setempat.

Kordinator Peserta, Agustin Mulyono, mengatakan kompetisi sebagai wadah bagi para pemain E-Sport dalam menyalurkan bakatnya dengan semangat berkompetisi, menanamkan bibit unggul E-Sport Indonesia di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini tidak hanya berfokus sebagai ajang permainan dan hanya tontonan semata saja, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan menjadi salah satu pilar untuk pembinaan siswa dan mahasiswa, khususnya di bidang e-sports," katanya.

Muhammad Nazzar Febrianto dari tim RavenClaw Esport mengaku telah mempersiapkan tim dengan saling percaya satu sama lain.

"Alhamdulillah kami berhasil lolos sampai semi final. Kangen ya udah lama tidak kompetisi offline seperti ini jadi ini menjadi baik bagi kami untuk berkembang di dunia e-sport," ujarnya.

Respon juga ditunjukan oleh Ketua AVGI Surabaya, Kevin Pradana yang hadir secara langsung untuk mensupport kompetisi ini.

"Kompetisi ini baik bagi perkembangan e-sport di Surabaya supaya dapat menjaring player mewakili Jawa Timur, kami berharap turnamen seperti ada terus supaya terus hadir player esport yang mumpuni," ungkap Kevin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved