Breaking News:

Madura United

Alasan Madura United Ngotot Kompetisi Liga 1 2021 Ada Degradasi

Manajemen Madura United kembali menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menyuarakan menolak kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Khairul Amin
Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) menyampaikan,sikap tegas Madura United menolak kompetisi Liga 1 2021 tanpa ada degredasi 

Penulis: Khairul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Manajemen Madura United kembali menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menyuarakan menolak kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi pada kongres tahunan PSSI yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Mei 2021 di Jakarta.

Zia Ulhaq Abdurrahim, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) menyampaikan,sikap tegas Madura United ini diambil agar semua pihak yang terlibat dalam kongres tidak mencederai hasil kongres sebelumnya.

Kongres tersebut akan menjadi penentu terkait aturan dan teknis kompetisi musim ini, termasuk apakah Liga 1 2021 dengan atau tanpa degradasi seperti wacana yang berkembang baru-baru ini.

"Madura United dari awal tekankan tidak ada sepak bola (kompetisi) tanpa degradasi," ungkap Zia Ulhaq Abdurrahim di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

"Kenapa saya tekankan seperti itu, karena juga sudah menjadi amanat dari pada kongres itu sendiri, juga menjadi keputusan," tambahnya.

Madura United memang menjadi segelintir klub kontestan Liga 1 2021 yang menyuarakan menolak kompetisi tanpa degradasi.

Sebagian klub memilih jalan tengah, siap dengan atau tanpa degradasi.

"Jadi amanat kongres itu jelas, pertama diputarnya kompetisi, kedua adanya promosi dan degradasi," papar pria akrab disapa Habib tersebut.

"Kalau itu kemudian dihilangkan, apakah ia kami akan meninggalkan apa yang menjadi amanat kongres. Dan notabene di kongres itu bukan hanya tim-tim Liga 1, Liga 2, banyak klub liga 3 dan Asprov/Askab yang mempunyai hak suara juga," tambahnya.

Sementara mengenai poin lain, Zia Ulhaq katakan, pihaknya akan mentaati kesepakatan bersama hasil kongres PSSI.

"Tentunya pasti sama, kompetisi dengan format yang sama walaupun nantinya entah itu mau ditaruh di pulau Jawa ataupun di luar Jawa, itu akan menjadi ketaatan kami bersama nantinya, tinggal kami lihat setelah kongres ke depan seperti apa," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved