Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Abdullah Abu Bakar dan Bupati Mas Dhito Bincang Santai Bahas Kolaborasi Bangun Kediri

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersilaturahmi ke Pendopo Panjalu Jayanti Kabupaten Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berbincang dengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat bersilaturahmi di Pendopo Panjalu Jayanti Kabupaten Kediri, Jumat (21/5/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersilaturahmi ke Pendopo Panjalu Jayanti Kabupaten Kediri.

Pada kesempatan itu, ada bincang santai dengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada Jumat (21/5/2021) petang.

Perbincangan dua kepala daerah itu banyak membahas hal yang dapat dikembangkan bersama antara Kota dan Kabupaten Kediri.

Sebelum berbincang kedua kepala daerah sempat menyusuri ruangan serta taman yang ada di Pendopo Kabupaten Kediri serta membicarakan seputar makanan yang disukai, hobi yang digemari, tempat-tempat menarik yang asyik dikunjungi di Kediri.

Wali Kota Kediri yang biasa disapa Mas Abu mengungkapkan, contoh kolaborasi kedua daerah ini yang dapat dilakukan seperti dalam hal pariwisata.
Kabupaten Kediri memiliki pariwisata yang sangat banyak dan indah sehingga banyak orang yang ingin berkunjung.

Sedangkan tempat wisata Kota Kediri memang sedikit, karena sesuai dengan brandingnya sebagai kota pendidikan, jasa, dan perdagangan bukan kota pariwisata.

Namun, Kota Kediri bisa sebagai penyangga pariwisata Kabupaten Kediri. Misalnya, orang yang berwisata di Kabupaten Kediri bisa menginap dan berkuliner di Kota Kediri.

“Dalam hal Pendidikan. Banyak orang Kabupaten Kediri yang sekolah di Kota Kediri dan kebetulan kota juga ada sekolah dan kampus negeri dan swasta juga,” ungkapnya.

Mas Abu menginginkan tidak ada sekat antara Kota dan Kabupaten Kediri. Masyarakat sudah sangat membaur dan tidak membeda-bedakan.

Karena semua fasilitas yang disiapkan tujuannya agar bermanfaat untuk semua pihak, tidak terpecah-pecah hanya untuk orang kabupaten ataupun orang kota saja. Pembangunan itu semua demi kesejahteraan masyarakat Kediri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved