Breaking News:

Berita Kediri

Tidak Layak Huni, Rumah Janda Tua Sebatang Kara Bakal Diperbaiki Wali Kota Kediri

Kondisi Mbah Girah yang memprihatinkan kemudian diunggah di media sosial, sehingga diketahui Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengunjungi rumah Mbah Girah, janda sebatang kara di Kelurahan Sukorame, Kota Kediri, Jumat (21/5/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Mbah Gairah (60) di hari tuanya hidup sebatang kara di rumah yang sudah tidak layak dihuni RT 24 /RW 07 Kelurahan Sukorame, Kota Kediri.

Kondisi Mbah Girah yang memprihatinkan kemudian diunggah di media sosial, sehingga diketahui Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang mengunjungi rumahnya, Jumat (21/5/2021).

Setelah mengetahui kondisi rumah Mbah Girah yang memprihatinkan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar akan memperbaiki rumah Mbah Girah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Mengetahui rumahnya akan segera diperbaiki, Mbah Girah sangat bergembira yang terlihat dari raut wajahnya.

Menurut penuturan Mbah Girah, rumah yang ditempati merupakan peninggalan almarhum suaminya yang sudah ditinggalinya selama puluhan tahun.

Namun rumahnya belum pernah direnovasi karena tidak memiliki biaya untuk memperbaiki. Semenjak suaminya meninggal, Mbah Girah hidup seorang diri serta penerima manfaat Asistensi Lanjut Usia (Aslut).

Mbah Girah bersyukur karena mendapat bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kota Kediri.

“Rumah ini sudah puluhan tahun belum pernah diperbaiki, sehingga kondisinya seperti ini," ungkapnya.

Rumah Mbah Girah saat hujan deras banyak yang bocor sehingga kondisinya seperti kolam.

"Alhamdulillah terima kasih banyak Pak Wali karena dapat bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kota Kediri. Pikiran saya sekarang adem, tentram,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved