Breaking News:

PTPN X

Tanam Perdana Tembakau di Kebun Ajong Gayasan Jember, PTPN X Optimistis Raup Laba Rp 52 Miliar 

Selain menggelar giling perdana, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X (Persero) melakukan tanam perdana tembakau untuk musim kemarau 2021.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto:ptpn xi
Direktur PTPN X, Aris Toharisaman bersama Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani melakukan tanam perdana tembakau di kebun Ajong, Gayasan, Jember, Rabu (19/5/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain menggelar giling perdana, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X (Persero) melakukan tanam perdana tembakau untuk musim kemarau 2021.

Tanam tembakau perdana dilakukan di Kebun Ajong Gayasan, Jember, Rabu (19/5/2021).

Direktur PTPN X, Aris Toharisman, mengatakan, untuk komoditi tembakau, PTPN X meningkatkan luas arealnya menjadi 605 Ha.

"Dengan produksi daun hijau sebesar 11.641 ton. Produktivitas daun kering ditargetkan sebesar 1,89 Ton/Ha dengan produktivitas daun hijau ditargetkan sebesar 19,24 Ton/Ha," jelas Aris, Kamis (20/5/2021), di sela seremonial giling perdana tebu di PG Ngadirejo, Kediri.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kinerja terbaik PTPN X sejak tahun lalu. Terbukti dari komoditas tembakau, ada peningkatan di sisi luasan lahan dan juga produktivitas di tahun ini. 

Tahun 2021 ini Kebun Ajong Gayasan dan Kebun Kertosari Jember berkomitmen untuk memberikan performa terbaik dalam menghasilkan tembakau berkualitas sesuai dengan permintaan pasar.

Salah satunya di sisi komposisi kualitas NW sebesar 30 persen. Menargetkan areal tanam seluas 375.588 Ha dan produksi ekspor total 532.838 Kg, Kebun Ajong Gayasan optimis bisa meraup laba Rp 52 miliar.

“Ada peningkatan untuk komoditas tembakau yaitu penambahan luas areal tanam dari sebelumnya 500 Ha menjadi 605 Ha.

Ini merupakan wujud kepercayaan dari investor kepada kebun tembakau milik PTPN X,” tandas Aris.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved