Breaking News:

PLN

Pastikan Integritas terhadap Mitra Kerja, PLN Selenggarakan Collective Action 2021

Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional 34 mitra kerja PLN hadir dari lokasi masing – masing pada meeting virtual, Kamis (20/05/201).

Foto:PLN UID Jatim
Kegiatan Collective Action 2021 dilakukan dengan menggunakan metode virtual. 

SURYA.co.id  | Agenda tahunan kegiatan Collective Action 2021 dilakukan dengan menggunakan metode virtual.

Bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional,  34 mitra kerja PLN hadir dari lokasi masing – masing pada meeting virtual, Kamis (20/05/201).

Kegiatan secara rutin dilakukan PLN untuk berkomunikasi dengan mitra kerja setiap tahunnya ini dibuka General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, Djarot Hutabri EBS.

Dalam sambutannya, Djarot menyampaikan terima kasihnya kepada mitra kerja PLN yang telah bersedia meluangkan
waktu untuk menghadiri undangan pertemuan virtual yang diadakan PLN.

“Terima kasih banyak kami ucapkan atas kesediaan Bapak dan Ibu menyediakan waktu ditengah kesibukannya untuk hadir
pada agenda rutin tahunan PLN, Collective Action PLN tahun 2021 beserta Sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Dengan adanya acara ini diharapkan PLN dan mitra kerja semakin bersinergi dalam menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan yang selaras dengan SNI ISO 37001:2016 ini,” ungkapnya.

Djarot juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Collective Action yang telah menjadi agenda rutin PLN untuk bertemu dengan mitra kerja tetap dilaksanakan meski harus melalui metode virtual mengingat kondisi pandemik di Indonesia yang belum berakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa PLN memberikan perhatian kepada hubungan baik dengan mitra kerja, utamanya dalam penerapan Integritas dalam menjalin hubungan dengan mitra kerja maupun calon mitra kerja PLN.

Budaya Integritas ini menjadi perhatian yang serius bagi PLN, sehingga dalam penyelenggaraannya setiap tahun, kegiatan Collective Action yang merupakan sarana komunikasi dengan mitra kerja selalu disampaikan materi mengenai penerapan budaya Integritas.

Tahun ini, materi yang disampaikan mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sesuai SNI ISO 37001:2016 dan Penilaian
Integrity Due Diligence (IDD) terhadap mitra kerja PLN oleh Tim Kepatuhan PLN UIP JBTB.

Mitra kerja juga diminta untuk menandatangani pakta integritas terkait beberapa hal pada mitra kerja PLN, antara lain, berperan secara pro aktif dalam upaya mencegah tindakan penyuapan.

Kedua, menaati Prinsip 4 NO's yang berlaku di lingkungan PT PLN (Persero) berupa No Bribery (tidak boleh ada suap menyuap dan pemerasan), No Kickback (tidak boleh ada komisi, tanda terima kasih baik dalam bentuk uang dan dalam bentuk lainnya).

Kemudian No Gift  (tidak boleh ada hadiah  atau  gratifikasi yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku), No Luxurious Hospitality (tidak boleh ada penyambutan dan jamuan yang berlebihan) dan mendukung penuh penerapan SNI ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). 

Disampaikan juga oleh Djarot, bahwa dengan menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan, PLN berkomitmen untuk menjalankan penyelenggaraan operasional BUMN yang bersih dan bebas dari penyuapan.

“Kami sampaikan kepada seluruh mitra kerja PLN agar bersama-sama dapat menjaga komitmen ini dengan baik” tutupnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved