Breaking News:

Berita Kediri

TPID Kabupaten Jembrana Bali Belajar terkait Pengendalian Inflasi di Kota Kediri

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jembrana Pemprov Bali melakukan studi terkait pengendalian inflasi di kota Kediri, Kamis (20/5/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Parmin
surya.co.id/didik mashudi
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (kiri) tukar cindera mata dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Kamis (20/5/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI -  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jembrana Pemprov Bali melakukan studi terkait pengendalian inflasi di kota Kediri, Kamis (20/5/2021).

TPID Kota Kediri diketahui  tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan sebagai TPID terbaik se-Jawa - Bali.

TPID Kabupaten Jembrana  terdiri 11 orang dipimpin Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Rombongan diterima langsung Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai TPID Kota Kediri sebagai tempat untuk kajian capacity building serta studi tiru kabupaten/kota layak pemuda kategori utama. 

Dijelaskan Walikota, menjaga inflasi juga merupakan kunci keberhasilan bagi sebuah kota. Karena jika inflasi terjaga, berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. 

“Inflasi adalah sebuah secret recipe atau resep rahasia untuk kota ataupun kabupaten supaya orang-orang itu belanjanya di kota atau kabupaten tersebut," ungkapnya.

Di Kota Kediri karena inflasinya terjaga, dan harganya  juga stabil, maka orang-orang dari luar Kota Kediri kulakan barang, tapi dengan catatan barangnya harus tersedia. 

"Kami membuat Kota Kediri ini menjadi kota perdagangan. Pesan saya untuk bapak Wakil Bupati Jembrana bahwa inflasi itu layak untuk dikendalikan karena ini kaitannya agar warga kita memiliki daya beli,' jelasnya.

Selain itu kalau inflasinya terjaga, paling tidak masyarakat bisa nabung untuk beli yang lain-lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved