Breaking News:

Berita Ngawi

Peringati Harkitnas ke 113, Bupati Ngawi Ajak Warga Bangkit Lawan Pandemi Covid-19

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Cak Sur
Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 113 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (20/5/2021) pagi. 

SURYA.CO.ID, NGAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Kamis (20/5/2021) pagi. Upacara peringatan Harkitnas yang ke-113 ini digelar secara virtual.

Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah itu, diteruskan dengan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan UUD-45, kemudian sambutan Menkominfo yang dibacakan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

"Meski kita di tengah pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan upacara ini dengan cara virtual, tapi secara esensi, Insya Allah tidak mengurangi rasa khidmat kita, memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 113 tahun 2021," kata Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengawali sambutannya.

Bupati Ony menuturkan, ada tiga hal penting yang digagas Budi Utomo, yakni meliputi cita-cita kemerdekaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Pada era reformasi ini, tiga hal tersebut diharapkan dapat membawa Indonesia menuju pengelolaan negara yang lebih terbuka dan demokratis.

"Pada era reformasi sekarang ini, dapat membawa Indonesia menuju pengelolaan negara yang lebih terbuka dan demokratis. Dalam konteks ini makna Kebangkitan Nasional seyogyanya diarahkan menjadi faktor pemandu untuk mengembangkan demokratisasi di segala bidang. Mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,“kata Ony saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI pada peringatan ke 113 Harkitnas tahun 2021.

Ony juga mengajak seluruh warga untuk bersiap siaga dalam menghadapi ancaman gelombang baru pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Selain itu, Ony juga mengimbau agar senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi beredarnya disinformasi, misinformasi, malinformasi dan hoaks, selama masa pandemi.

Peringatan Harkitnas ke 113 bertema "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!" digelar secara virtual, diikuti oleh jajaran Forpimda, di antaranya Kapolres Ngawi, Dandim 0805 Ngawi serta tamu undangan lainnya. Upacara virtual ini juga diikuti seluruh OPD di Kabupaten Ngawi, serta perwakilan siswa-siswi SD dan SMP di wilayah Kabupaten Ngawi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved