Breaking News:

Berita Malang Raya

Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Malang Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi secara simbolis itu digelar di Rumah Sakit Mardi Waluyo Rampal (RSIA Mawar) diikuti puluhan pelaku usaha hotel dan restoran

surya.co.id/rifky edgar
Pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku usaha pariwisata mulai dilakukan di Kota Malang. Vaksinasi simbolis ini berlangsung di RSIA Mawar Kota Malang, Kamis (20/5/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus berlanjut.

Kali ini menyasar para pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata.

Vaksinasi secara simbolis itu digelar di Rumah Sakit Mardi Waluyo Rampal (RSIA Mawar) diikuti puluhan pelaku usaha hotel dan restoran yang tergabung ke dalam PHRI Kota Malang, Kamis (20/5/2021).

Direktur RSIA MAWAR dr. Raymond Ferdinand Runtu, Sp. PK, MBA menyampaikan, setiap hari RSIA Mawar akan melayani 120 pelaku usaha pariwisata yang akan divaksin.

Jumlah tersebut menyesuaikan dengan jumlah vaksinator yang dimiliki oleh RSIA Mawar Kota Malang yang berjumlah empat orang.

"Karena tidak hanya di kami saja yang melayani vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata. Tapi ada lima rumah sakit lain juga yang melayani atas petunjuk Dinas Kesehatan Kota Malang," ucapnya.

Berdasarkan data yang dimiliki PHRI Kota Malang, total ada 4.300 para pelaku usaha di sektor pariwisata baik itu karyawan hotel dan resto.

Baca juga: Ratusan Warga Mandi di Laut Pesisir Utara Kabupaten Tuban, Tradisi Tahunan saat Kupatan

Baca juga: Pemkab Gresik Buka Formasi Ribuan CPNS dan PPPK Tahun 2021, Ini Rinciannya

Vaksinasi bagi para pelaku usaha ini akan ditargetkan selesai pada 14 Juni 2021 mendatang yang berlangsung secara bertahap.

"Sebelum kami diamanahi vaksin bagi para pelaku usaha, RSIA Malang telah memberikan 800 vaksin kepada pelaku pelayanan publik. Dan vaksin ini harus terus dijalankan. Karena vaksin ini aman," ucapnya.

Dengan mulai divaksinnya para pelaku usaha pariwisata ini membuat PHRI Kota Malang merasa lebih percaya diri dalam menghadapi wisatawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved