Muswil PPP Jatim 2021

Jelang Muswil PPP Jatim, Nama Bupati Bangkalan Ra Latif Disebut Layak Dimunculkan

Nama Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif terus disebut-sebut bisa menjadi figur alternatif pada gelaran Muswil PPP Jatim 2021.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Parmin
surya/ahmad faisol
Bupati Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron. Nama Bupati Bangkalan santer disebut menjelang pelaksanaan Muswil PPP Jatim 2021. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nama Bupati Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif terus disebut-sebut bisa menjadi figur alternatif pada gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Jawa Timur 2021.

Banyak yang meyakini, cicit dari Syaikhona Kholil Bangkalan itu bisa menjadi solusi dan akomodasi seluruh aspirasi di internal PPP.

Apalagi, rumor yang berkembang menyebut, sejauh ini terdapat potensi perbedaan pandangan antara DPP dan keinginan di tingkat bawah terkait figur Ketua DPW PPP Jatim mendatang.

Pengamat Politik dari Universitas Surabaya (Unesa) Agus Mahfud Fauzi mengatakan sosok Bupati Bangkalan itu memang bisa menjadi perhatian. Figur Ra Latif bisa menjadi alternatif jika potensi perbedaan itu benar adanya.

"Bupati Bangkalan memang bisa jadi perhatian dalam kesempatan ini," kata Agus Mahfud Fauzi saat dihubungi dari Surabaya, Kamis (20/5/2021).

Menurut Agus, PPP jika dikaitkan dengan keluarga Bangkalan memang cukup bagus.

Figur Ra Latif bisa menjadi solusi alternatif untuk melebur kebuntuan komunikasi yang diisukan terjadi menjelang perhelatan Muswil akhir Mei mendatang.

Nama Ra Latif memang sudah sejak awal muncul dan menjadi salah seorang figur potensial selain nama-nama tokoh lainnya yang juga mencuat. 

Ra Latif juga memiliki rekam jejak mumpuni untuk menjadi pucuk pimpinan partai di tingkat wilayah. Sebelum menjadi kepala daerah, dia pernah duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Bangkalan.

Opsi figur alternatif untuk menjadi Ketua DPW PPP Jatim sebelumnya muncul dari isu yang belakangan menyebut adanya potensi perbedaan sudut pandang antara pengurus pusat dan daerah. Isu itu makin menyeruak ke publik.

Secara umum Agus mengungkapkan alangkah baiknya untuk Muswil PPP Jatim ini, seluruh pihak lebih menekankan pada apa yang menjadi gagasan besar partai.

Terutama dalam menghadapi event politik di tahun 2024 mendatang. Apalagi, sejak jauh-jauh hari jajaran PPP Jatim sudah menyatakan semangat bangkitnya partai berlambang kabah tersebut di tahun politik pada tahun 2024.

Menurut Agus, semangat dan gagasan besar itu bisa menjadi titik temu berbagai pihak untuk menyongsong DPW PPP Jatim periode mendatang. Cara pandang terhadap arah partai ke depan bisa melebur segala keinginan. 

Baik keinginan pengurus pusat maupun aspirasi dari jajaran arus bawah partai. Sebab, menghadapi event politik harus disiapkan dengan matang. Isu besar partai harus menjadi cara pandang untuk menentukan personil nantinya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved