Breaking News:

Timnas Indonesia

Update Kondisi Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab Bersiap Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Indonesia masih berlatih dengan materi jogging, yoga, dan sedikit permainan sepak bola pantai.

PSSI
Rachmat Irianto mengatakan, dirinya sangat menikmati semua materi latihan dari pelatih Shin Tae-yong 

SURYA.co.id | DUBAI - Timnas Indonesia terus meningkatkan konsentrasi menyiapkan diri tampil di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, grup G zona Asia. Rachmat Irianto dkk terus melahap latihan yang diberikan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Di hari kedua di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan dengan materi ringan.

Pemain Timnas Indonesia masih berlatih di sisi pantai. Materi yang sedikit berbeda dari hari sebelumnya, hari ini ada materi jogging, yoga, dan sedikit permainan sepak bola pantai.

Rachmat Irianto dkk menjalani dua kali latihan. Pagi di pantai, dan sore hari di lapangan sepak bola JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, yang juga milik dari JA Resorts and Hotels karena masih berada di kompleks hotel tempat timnas Indonesia menginap.

Sejauh ini, pemain mengikuti latihan dari pelatih dengan sangat baik, Shin Tae-yong terus berharap para pemainnya bisa cepat beradaptasi,

“Terutama dengan suhu panas disini,” tutur Shin.

Saat ini suhu di Dubai, UEA sekitar 38 derajat celsius setiap harinya.

Gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengatakan, dirinya sangat menikmati semua materi latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

“Memang latihan yang diberikan kepada kami tidak ringan, namun kami menikmatinya karena itu sudah menjadi tanggung jawab kami. Saat ini kondisi kami semakin baik, solid dan semakin fokus,” kata Irianto.

Pemain belakang, Ryuji Utomo juga sudah bergabung bersama skuat Garuda. Pemain asal Penang FA tersebut tiba di Dubai Senin (17/5/2021) malam dan keesokan harinya langsung ikut bergabung mengikuti latihan.

“Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan teman-teman disini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia dan pengaruh positif serta pengalaman bermain saya selama di klub maupun timnas kepada pemain lain terutama pemain muda,” kata Ryuji.

Para pemain tim nasional Indonesia terus fokus menjalani latihan jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia bulan Juni mendatang di Dubai, Uni Emirat Arab. T

Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, skuat Garuda juga akan melakoni dua kali uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021).

Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Video Timnas Indonesia

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved