Breaking News:

Persela Lamongan

Tips Pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto upaya Cegah Indisipliner Pemain

Persela Lamongan membagikan tips upaya mencegah tindakan indisipliner pemainnya, terutama untuk pemain muda.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto: ig/persela
Asisten pelatih Persela Lamongan Didik Ludianto saat memimpin latihan. 

SURYA.co.id, LAMONGAN - Persela Lamongan membagikan tips upaya mencegah tindakan indisipliner pemainnya, terutama untuk pemain muda yang secara emosional belum matang.

Hal ini diungkapkan setelah pecinta sepak bola tanah air ramai membicarakan tindakan indisipliner yang dilakukan pemain muda berlabel timnas Indonesia.

"Kalau ikut tradisi Persela tidak ada kamus Indisipliner karena Persela terkenal mengorbitkan pemain muda," ungkap asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto pada surya.co.id, Rabu  (19/5/2021).

Persela memang dikenal sebagai tim yang sering mengorbitkan pemain muda, nama-nama seperti Sadil Ramdani, Hambali Tholib, Malik Rizaldi, hingga Riyatno Abiyoso, dan Akbar Hermawan.

Selain membangun kedekatan di dalam lapangan, Didik menyebut pihaknya juga intens melakukan pendekatan di luar lapangan.

"Tak kasih Ilmu hidup, ajak bicara dari hati ke hati, tak edukasi sebelum memulai membentuk sebuah tim," tegasnya.

Dengan upaya tersebut, Didik berharap pemain menjalin ikatan dengan Persela tidak hanya sebatas hubungan pemain dengan tim, namun lebih dari itu.

"Intinya saya tidak menganggap dia sebagai pemain, tapi lebih dari itu, sebagai sahabat, teman curhat," pungkas pelatih asal Bojonegoro.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved