Breaking News:

Piala Eropa 2020

Hasil Pembagian Grup Piala Eropa 2020 - Dibuka Laga Turki dan Italia di Stadion Olimpico Roma

Pemain asal Benua Eropa bakal melanjutkan aksinya dengan membela negaranya masing-masing, yakni Piala Eropa 2020.

AFP
Tropi Piala Eropa. Partai pembuka ajang Euro 2020 akan mempertemukan Turki dan Italia di Stadion Olimpico, Roma pada 11 Juni nanti. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id - Liga-liga di Eropa bakal berakhir pada pekan ini. Tapi bukan berarti pemain langsung libur dari aktivitas bermain bola, lantaran para pemain asal Benua Eropa bakal melanjutkan aksinya dengan membela negaranya masing-masing, yakni Piala Eropa 2020.

Piala Eropa 2020 terpaksa tertunda satu tahun lebih lantaran pandemi Covid-19. Setelah mengalami penundaan, Uni Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan menggelar Euro 2020 pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Sebanyak 24 negara menjadi peserta turnamen Piala Eropa 2020. Para peserta akan terbagi dalam enam grup dengan format sistem gugur.

Piala Eropa 2020 sendiri masih memisahkan 24 negara peserta ke dalam enam grup berisi empat tim, dengan peringkat pertama dan kedua otomatis melaju ke babak 16 besar.

Selanjutnya, sisa tempat di babak 16 besar akan diisi oleh empat tim peringkat tiga terbaik yang diambil berdasarkan kriteria prestasi.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, Piala Eropa 2020 akan melibatkan 11 kota maupun negara sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan. Sembilan dari 11 negara penyelenggara tersebut tercatat juga sebagai peserta ajang kejuaraan antar tim Eropa empat tahunan tersebut.

Nantinya, partai final Euro 2020 akan dimainkan di Stadion Wembley, Inggris yang juga menggelar dua pertandingan babak 16 besar, maupun tiga laga pada fase penyisihan grup.

Adapun, partai pembuka ajang Euro 2020 akan mempertemukan Turki dan Italia di Stadion Olimpico, Roma pada 11 Juni nanti.

Jerman menjadi negara dengan jumlah penampilan terbanyak dalam ajang Piala Eropa dalam penyelenggaraan edisi 2020 ini.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved