Breaking News:

Berita Ngawi

2.977 Kendaraan Dipaksa Putar Balik Selama Larangan Mudik di Dua Pos Penyekatan Ngawi

Selama larangan mudik Lebaran 2021, Petugas gabungan telah memutar balik sebanyak 2.977 kendaraan dari dua pos penyekatan, perbatasan Sragen-Ngawi.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Rahadian Bagus
Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafii. 

SURYA.CO.ID, NGAWI - Petugas gabungan telah memutar balik sebanyak 2.977 kendaraan dari dua pos penyekatan, perbatasan Sragen-Ngawi, selama larangan mudik Lebaran 2021 yang diberlakukan sejak 6 - 17 Mei 2021.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah warga yang mudik, petugas gabungan di Kabupaten Ngawi melakukan penyekatan di jalur arteri Mantingan, perbatasan Sragen-Ngawi dan pintu tol Ngawi.

Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafii mengatakan, sebanyak 2.977 kendaraan yang diminta putar balik, terdiri dari sepeda motor, mobil pribadi, bus, mobil barang dan kendaraan khusus.

"Selama larangan mudik, sudah ada 2977 kendaraan yang diputar balik petugas, dari dua pos penyekatan, di jalur arteri Mantingan dan exit Tol Ngawi," kata Imam, Rabu (19/5/2021).

Ia mengatakan, jumlah kendaraan yang diperiksa selama larangan mudik, untuk jenis sepeda motor yang diperiksa 3.015, mobil 9.850, bus 220, mobil barang 918 dan kendaraan khusus 22.

Dari jumlah kendaraan yang diperiksa, kendaraan jenis motor yang diputar balik sebanyak 500, mobil 2.266, bus 112, mobil barang 86, dan kendaraan khusus 13 unit.

Imam menuturkan, kendaraan yang diminta putar balik karena tidak dapat menunjukan kelengkapan surat sesuai dengan yang dipersyaratkan. Di antaranya, surat tugas dari tempat bekerja, surat bebas Covid-19.

Imam menambahkan, selama larangan mudik, sebanyak 2.966 pengendara dan penumpang menjalani pemeriksaan atau rapid antigen di pos layanan kesehatan yang ada di pos penyekatan Mantingan dan exit Tol Ngawi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved