Breaking News:

Berita Pamekasan

Sebut Serangan Israel ke Rakyat Palestina Sebagai Kejahatan, Anggota DPRD Pamekasan Desak PBB Tegas

alasan Israel melakukan penyerangan dan kekerasan terhadap warga Palestina, sudah merupakan kejahatan.

surya/muchsin
Anggota Komisi I DPRD Pamekasan, Ali Maskur. 

SURYA.CO. ID, PAMEKASAN – Serangan militer Israel ke Palestina sejak akhir Ramadhan sampai sekarang yang bertubi-tubi dan disertai tindakan kekerasan hingga menimbulkan banyak korban warga sipil, terus menuai kecaman banyak pihak. Tidak terkecuali dari kalangan DPRD Pamekasan.

Anggota Komisi I, DPRD Pamekasan, Ali Maskur mengatakan, apapun yang dijadikan alasan Israel hingga melakukan penyerangan dan kekerasan terhadap warga Palestina, sudah merupakan kejahatan yang tidak bisa ditolerir lagi.

Sebab kekerasan yang dilakukan Israel tidak hanya ditujukan kepada para pejuang Palestina, namun juga kepada warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak.

“Kejahatan itu juga dilakukan terhadap perempuan dan anak. Kejahatan terhadap Islam dan kaum Muslimin di Palestina, perusakan Masjidil Aqsha dan fasilitas umum lainnya, adalah perbuatan yang sangat biadab,” tegas Ali Maskur.

Karena itu anggota Fraksi Persatuan Pembangunan (FPP) tersebut meminta pemerintah Indonesia untuk mengambil sikap tegas atas aksi brutal kaum zionis ini. Demi terciptanya perdamaian dan kemerdekaan Palestina. Karena serangan yang dilakukan Israel telah meluluhlantakkan berbagai fasilitas penting di Palestina.

Ali mengaku miris dan prihatin terhadap kondisi yang terjadi di Palestina. Karena serangan Israel sudah menghancurkan sejumlah fasilitas, termasuk gedung, fasilitas umum dan rumah warga sipil.

Sehingga warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel, kini menderita. Apalagi peritiwa ini terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, selain meminta pemerintah RI berperan aktif dalam misi perdamaian ini, Ali juga mendesak PBB segera turun tangan mengatasi situasi yang kian mengkhawatirkan dan sudah masuk darurat.

“Perlakuan Israel yang menyerang Palestina termasuk pelanggaran berat dan PBB harus bertindak tegas. Apa yang dilakukan Israel sudah mencederai kesucian tempat ibadah. Maka tempat ibadah itu harus dilindungi. Tolong PBB kirim pasukannya ke sana demi menghindari tindakan pelanggaran HAM dan melindungi rakyat dari kekejaman pasukan Israel,” ujar Ali Maskur. ****

Penulis: Muchsin
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved