Breaking News:

Vaksinasi di Banyuwangi

Percepat Vaksinasi Lansia, Bupati Ipuk Siapkan 45 Puskesmas di Banyuwangi, Cukup Tunjukkan KTP

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengonsolidasikan 45 Puskesmas untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19, utamanya bagi kelompok lanjut usia.

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
surya.co.id/haorrahman
Vaksinasi lansia di Desa Kradenan Banyuwangi. Pemkab Banyuwangi menyiapkan 45 puskesmas guna mempercepat vaksinasi, khususnya kelompok lansia. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengonsolidasikan 45 Puskesmas untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19, utamanya bagi kelompok lanjut usia (lansia). Bupati Ipuk juga meminta semua proses dipermudah.

“Alhamdulillah, Banyuwangi telah menerima tambahan 254.000 lebih dosis vaksin. Terima kasih Presiden Jokowi dan Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Dari jumlah tersebut, kami prioritaskan 150.000 vaksin diperuntukkan bagi warga senior atau lanjut usia,” ujar Ipuk, Selasa (18/5/2021).

”Saya minta semua disimpelkan. Saya sudah bertemu Dinas Kesehatan, rapat dengan Puskesmas. Seluruh puskesmas siap melakukan vaksinasi bagi lansia. Lansia bisa langsung vaksin di situ. Jadi enggak perlu daftar, cukup bawa KTP, usianya 60 tahun ke atas, bisa langsung vaksin di puskesmas terdekat," ujar Ipuk.

Ipuk juga telah memerintahkan semua Puskesmas untuk aktif jemput bola di rumah-rumah warga lansia.

”Saya sudah dapat laporannnya, 1-2 hari terakhir ini cukup banyak yang jemput bola di rumah lansia. Terutama warga lansia yang tidak bisa ke Puskesmas.

Tentu meskipun dilaksanakan di rumah, prosedur vaksinasi tetap ditegakkan seperti pemeriksaan awal dan mengecek kejadian ikutan pasca vaksinasi,” ujar bupati perempuan tersebut.

“Vaksinasi juga telah dilaksanakan di sejumlah balai desa agar semakin dekat dengan warga,” imbuhnya.

Ipuk berharap agar target 150 ribu vaksinasi lansia bisa dipenuhi Banyuwangi.

“Insya Allah enggak perlu khawatir, tolong bantu sampaikan ke orang tua, kakek, nenek, tetangga dan semuanya yang tergolong lansia, jangan ragu ikut vaksinasi, ini halal dan aman,” kata Ipuk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved