Breaking News:

Timnas Indonesia

Melihat Latihan Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab Siapkan Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia sudah menginjakan kaki di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Evan Dimas dkk pun langsung menggelar sesi latihan di pantai

PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan porsi latihan ringan kepada pemain Evan Dimas dkk begitu menginjakan kaki di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | DUBAI - Timnas Indonesia sudah menginjakan kaki di kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Evan Dimas dkk pun langsung menggelar sesi latihan di pantai yang berada di belakang tempat menginap Hotel JA Resorts and Hotels Dubai, Senin (17/05/2021) sore waktu setempat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan porsi latihan ringan kepada pemain Evan Dimas dkk.

Para pemain terlihat menikmati porsi latihan yang diberikan Shin Tae-yong. Apalagi latihan dilakukan di pantai dan berlangsung secara santai tapi serius.

Seperti apa porsi latihan yang dijalani para pemain Timnas Indonesia yang disiapkan melakoni tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, grup G zona Asia?

Evan Dimas dkk melakukan latihan dengan pemanasan dan senam ringan guna melemaskan kembali otot-otot mereka yang kaku usai delapan jam berada di pesawat, perjalanan dari Jakarta menuju Dubai, Uni Emirat Arab.

Selanjutnya latihan berlanjut tepat di tepi pantai. Para pemain memulainya dengan berlari menyusuri tepi pantai beberapa kali, bolak balik dari titik satu ke titik berikutnya sejauh kurang lebih satu kilometer.

Usai itu, materi pun langsung diberikan pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain bertahan, tengah dan depan untuk melakukan tendangan, sundulan.

Tendangan yang mereka lakukan bukan sembarang, Shin memerintahkan anak-anak asuhnya itu untuk melakukan tendangan voli, setengah voli, tendangan gunting dan setengah salto. Sementara untuk sundulan, Shin meminta pemain untuk melakukan diving header. Pemain itu membagi diri mereka menjadi tiga tim terpisah untuk menguji ketiga kiper mereka.

Untuk tiga kiper tersebut, baik Nadeo Agrawinata, Adi Satryo dan Aqil Savik, diminta oleh Shin meminta untuk menghalau sebanyak mungkin serangan para pemain yang lain dalam melakukan tendangan dan sundulan tadi.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved