Breaking News:

Info Mudik Surabaya: Pengetatan Perjalanan Mulai Berlaku, 13 Titik Penyekatan Dijaga Serta Aturannya

 Simak Update Info Mudik Surabaya hari ini, pengetatan perjalanan mulai berlaku hingga 24 Mei, ini aturan lengkapnya, Selasa (18/5/2021). 

Penulis: Abdullah Faqih
Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/M.Taufik
Info Mudik Surabaya: Petugas saat memeriksa kendaran yang melintas di pos penyekatan Sidoarjo-Pasuruan. Anda bisa mendapatkan info mudik Surabaya, Sidoarjo dan Gresik di SURYA.co.id 

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id, - Simak Update Info Mudik Surabaya hari ini, pengetatan perjalanan mulai berlaku hingga 24 Mei, ini aturan lengkapnya, Selasa (18/5/2021). 

Usai penerapan Larangan Mudik 2021, Surabaya saat ini masih memberlakukan pengetatan perjalanan yang mulai berlaku sejak tanggal 18-24 Mei mendatang.

Pengetatan perjalanan ini meliputi penjagaan pada tiga belas titik perbatasan dengan dua Kabupaten, yaitu Gresik dan Sidoarjo.

Adapun, penerapan pengetatan perjalanan ini disebut sebagai upaya untuk mengantisipasi sebaran COVID-19 pascalebaran IdulFitri 1442 H.

Petugas akan Lebih Selektif

Pada masa pengetatan perjalanan ini, petugas penyekatan akan lebih selektif dan ketat saat menyortir kendaraan dari luar rayon yang sudah ditentukan oleh Pemerintah.

"Angkutan umum mulai beroperasi. Kegiatan perkantoran juga sudah aktif Senin (17/5/2021). Hal ini juga jadi pertimbangan. Selama bisa menunjukkan surat kerja dan tes antigen maka boleh melintas" kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Senin (17/5/2021).

Penyekatan di Bundaran Waru, yang menjadi pintu masuk menuju Kota Surabaya, saat diberlakukannya Larangan Mudik Lebaran 2021, Sabtu (8/5/2021).
Penyekatan di Bundaran Waru, yang menjadi pintu masuk menuju Kota Surabaya, saat diberlakukannya Larangan Mudik Lebaran 2021, Sabtu (8/5/2021). (surya.co.id/sugiharto)

Dalam perpanjangan masa penyekatan itu, petugas juga akan melihat kondisi pengendara dari plat diluar rayon untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 ke Surabaya.

"Kalau kita lihat kondisinya tidak fit. Akan kami arahkan ke pos check point. Diasana akan dilakukan swab dan pemeriksaan medis awal. Jika ditemukan gejala maka akan dibawa ke rumah sakit sesuai assesment petugas medis," tandasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved