Breaking News:

Berita Sidoarjo

BHS Ajak Perusahaan di Sidoarjo Dukung Program Literasi, Berharap Perpustakaan Ada hingga Desa

Bos perusahaan perkapalan PT Dharma Lautan Utama grup, Bambang Haryo Soekartono (BHS), mengajak perusahaan di Sidoarjo mendukung program lLiterasi.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Bos PT DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkunjung ke Perpustakaan Sidoarjo, Selasa (18/5/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Bos perusahaan perkapalan PT Dharma Lautan Utama (DLU) grup, Bambang Haryo Soekartono (BHS), mengajak perusahaan-perusahaan di Sidoarjo untuk mendukung program literasi.

Ajakan itu disampaikan BHS saat berkunjung ke Perpusataan Umum Kabupaten Sidoarjo, Selasa (18/5/2021).

“Pemerintah sudah bergerak bagus, dan pelaku usaha juga harus ikut mendukung atau andil dalam peningkatan literasi masyarakat,” kata BHS.

Momen peringatan Hari Buku Nasional ini, lanjut Bambang, bisa menjadi pengingat kepada semua pihak, termasuk kalangan pengusaha, untuk lebih peduli terhadap dunia literasi. Termasuk membantu ketersediaan buku atau pemenuhan perpustakaan desa.

"Ada sekitar 1.300 industri di Sidoarjo termasuk kami. Tentunya ada CSR. Itu sangat mungkin untuk bisa mendukung program literasi," lanjut mantan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra tersebut.

Dalam kunjungannya, BHS sempat melihat sejumlah fasilitas di Perpustakaan Sidoarjo.

Mulai dari fasilitas bioskop literasi, kafe literasi hingga program loper buku yang menyasar tingkat keluarga di Sidoarjo, dan sejumlah fasilitas lain.

Ketika perusahaan-perusahaan di Sidoarjo ikut bergerak, tentu fasilitas itu bakal semakin maksimal.

Dalam hal pengadaan buku, mobil perpusataan keliling, atau fasilitas-fasilitas lain yang bisa memudahkan akses masyarakat untuk membaca buku.

“Melihat luasan wilayah, setidaknya butuh dua perpusatakaan di setiap kecamatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved