Breaking News:

Citizen Reporter

Tips Jadi Content Creator yang Sukses, Abibayu: Pahami Produk dan Audiens

Universitas Ciputra Library (UC Library) mengadakan Innovation Talk (iTalk) bertajuk Don’t Be a Creator, Be a Storyteller dan mengundang Abibayu

istimewa
Universitas Ciputra Library (UC Library) mengadakan Innovation Talk (iTalk) bertajuk Don’t Be a Creator, Be a Storyteller dan mengundang Abibayu, Jumat (23/3/2021). 

SURYA.CO.ID - Universitas Ciputra Library (UC Library) mengadakan Innovation Talk (iTalk) bertajuk Don’t Be a Creator, Be a Storyteller dan mengundang Abibayu, Jumat (23/3/2021).

Ia alumnus Jurusan International Business Management Universitas Ciputra angkatan 2008 yang saat ini menjalani kesibukan sebagai MC dan content creator.

Dia membagikan pengalamannya selama menjadi mahasiswa UC dulu dan bagaimana cara menjadi seorang content creator yang baik.

Ia juga berbagi tentang apa saja yang dibutuhkan agar bisa sukses dalam industri itu.

Jumlah orang yang menjajal profesi content creator semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini.

Jadwal fleksibel, lokasi kerja bisa di mana saja, serta penghasilan yang menjanjikan menjadi alasan utama mengapa profesi ini menjadi incaran banyak orang.

Namun, hanya sedikit dari mereka yang memulainya berhasil sukses di bidang ini. Sisanya bukannya sukses memanen penggemar, malah sepi pengunjung.

Pria yang kerap disapa Abi itu mengatakan alasan utama mengapa konten sepi pengunjung, salah satunya yaitu karena kreator kurang memahami ‘produk’ mereka dengan baik dan apa yang menjadi ciri khas mereka.

“Contohnya kontenku, belakangan ini kontenku mayoritas isinya tentang fakta dan informasi. Terus beberapa tahun belakangan banyak yang bilang kalau aku mirip sama Park Seo Joon. Nah dari situ kita udah bisa tau, siapa diri kita dan apa produk kita,” paparnya.

Selain itu, kurangnya pemahaman siapa target audiens menjadi penyebab lain mengapa konten yang dibuat tak kunjung laris.

Halaman
12
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved