Breaking News:

Berita Lamongan

Ratusan Orang Masih Dikarantina, Kapolres Lamongan Gencarkan Pemutakhiran Data Pemudik pasca Lebaran

Karena itulah Polres Lamongan terus mengupdate dan melaporkan giat pendataan pemudik baik luar kota maupun dari luar negeri.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memantau pelaksanaan Operasi Semeru 2021 di perbatasan Lamongan - Jombang, Senin (17/5/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Ikhtiar memutus mata rantai penularan Covid-19 di Lamongan tidak berlaku hanya selama masa Lebaran Idul Fitri dengan menyekat arus mudik.

Tetapi setelah dimulainya arus balik, seluruh polsek di bawah Polres Lamongan masih diwajibkan melakukan pendataan terhadap para pemudik, baik luar kota maupun pekerja migran dari luar negeri.

Pendataan kembali itu dilakukan untuk mengetahui sejak dini kemungkinan-kemungkinan adanya penyebaran, sekaligus mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena itulah Polres Lamongan terus mengupdate dan melaporkan giat pendataan pemudik baik luar kota maupun dari luar negeri.

"Saya sudah perintahkan seluruh kapolsek jajaran untuk mendata pemudik hingga tingkat RT," kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana di lokasi pengecekan pos penyekatan di perbatasan Lamongan-Jombang, Senin (17/5/2021).

Menurut Miko, data update tersebut nantinya akan dijadikan acuan dalam penindakan di lapangan, termasuk penyekatan yang terus dilakukan di perbatasan wilayah hukum Polres Lamongan.

Data yang didapat Miko dari Kabag Ops Polres, AKP Slamet Agus Sumbono menunjukkan, hasil swab test yang dilakukan terhadap 357 pemudik dinyatakan negatif. Namun ratusan pemudik tersebut tetap harus menjalani isolasi dan karantina.

Miko menegaskan bahwa seluruh pemudik yang masuk wilayah Lamongan tetap diisolasi dan karantina.

"Seluruhnya kita isolasi dan karantina,sesuai dengan peraturan yang ada. Yang diisolasi ada 334 orang sedangkan yang dikarantina 23 orang. Kita akan update terus kalau ada penambahan pemudik yang masuk Lamongan, " pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved