Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pesan Persebaya Surabaya ke Ady Setiawan yang Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ady Setiawan merupakan pemain Persebaya Surabaya yang baru merasakan dipanggil dan bergabung Timnas Indonesia ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

Foto: pssi
Ady Setiawan (dua dari kanan) bersama tiga pemain Persebaya Surabaya seusai salat Idul Fitri di Hotel Fairmont, Jakarta. Keempat pemain akan membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Penulis: Khaerul Amin | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak empat pemain Persebaya Surabaya menjadi bagian Timnas Indonesia yang kini sudah terbang ke Dubai, Uni Emrat Arab (UEA). Tim Garuda dijadwalkan melakoni sisa pertandingan Kualifikasi Piala Duani 2022, Grup G zona Asia.

Keempat pemain Persebaya Surabaya yang ada di Timnas Indonesia, yakni Rachmat Arianto, Rizky Ridho, Koko Ari Arya, dan Ady Setiawan.

Dari keempat pemain tersebut, Ady Setiawan merupakan pemain Persebaya Surabaya yang baru merasakan dipanggil dan bergabung Timnas Indonesia yang disiapkan ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sedangkan Rachmat Arianto, Rizky Ridho, Koko Ari Arya selalu menjadi langganan Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae yong.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang akan ikut dibawa timnas ke UEA, Arif Satria, sayang dia masih dalam pemulihan cedera yang belum 100 persen.

Dipanggilnya Ady Setiawan membuat Aji Santoso bangga. Pelatih Persebaya Surabaya ini berharap Ady Setiawan bisa memberi warna dan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia.

"Dengan bergabungnya Ady dengan timnas ini berarti perekrutan saya tidak salah dan Ady Setiawan bisa menjadi pemain nasional," ungkap Aji Santoso.

"Terbukti begitu dia yang selama ini tidak pernah dipanggil timnas, ketika main di Piala Menpora dia menunjukkan satu kualitas yang cukup bagus akhirnya dia dipanggil timnas," tambah Aji Santoso.

Fenomena ini mirip dengan yang dialami Arif Satria yang juga mendapat pemanggilan perdana timnas Indonesia tahun lalu setelah musim lalu bergabung dengan Persebaya meski sebelumnya tampil membela tim Liga 1 lain, Persela Lamongan.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved