Breaking News:

PLN

Peduli Penghijauan, PLN Beri Bantuan Bibit Matoa kepada Masyarakat Kecamatan Sukorejo Pasuruan

Wujud Kepedulian terhadap Lingkungan dan masyarakat, PLN memberikan bantuan penghijauan kepada masyarakat di sekitar Jaringan PLN.

Foto: PLN UID JatimĀ untuk surya.co.id
Bibit matoa bantuan PLN untuk masyarakat Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.co.id | Sebagai Wujud Kepedulian terhadap Lingkungan dan masyarakat, PLN memberikan bantuan penghijauan kepada masyarakat di sekitar Jaringan PLN.

Bantuan PLN melalui PLN UIP JBTB dan UPP-nya kali ini diberikan kepada Kecamatan Sukorejo Pasuruandi sekitar Uprating SUTT 150 kV Blimbing Baru-Bangil.

Kecamatan yang berada di sekitar jaringan PLN ini merupakan kecamatan yang saat ini mengupayakan kemandiriannya terutama dalam bidang penghijauan yaitu dengan senantiasa berupaya mendirikan Kecamatan Mandiri Matoa.

Niat baik tesebut disambut baik oleh PLN dan juga selaras dengan salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang biasa disebut dengan Sustainable Development Goals. 

Dengan memberikan bibit ini diharapkan dapat menjadi community emprowering yang bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat memberikan value added pada usaha masyarakat.

Selain menyentuh bidang lingkungan diharapkan dengan pemberian bibit ini dapat menginisiasi masyarakat sekitar untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungan serta dapat mengkaryakan lingkungan untuk stabilitas ekonomi mereka. 

Sebanyak 680 pohon jenis Matoa diserahkan secara langsung oleh manajemen PLN pada Rabu (5/5/2021).

Manajer Perijinan dan Umum UPP JBTB 3, Dwi Ujud Margo Utomo menyerahkannya kepada Camat Sukorejo Kab. Pasuruan, Mujiono.

Penyerahan dihadiri Perwakilan Desa diantaranya Kepala Desa Kenduruan Atim Iriasih dan Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Diano Vela Feru, S.Sos, M.A.  

Dwi Ujud menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan yang selalu diberikan PLN, terutama kepada msyarakat di sekitar jaringan PLN.

Lebih lanjut Dwi Ujud mengatakan bahwa pihak PLN selalu berupaya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat termasuk dari segi penghijauan.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Camat Sukorejo Mujiono mengapresiasi Bantuan PLN ini terhadap masyarakat.

Dia mengatakan bahwa bantuan PLN ini sangat dibutuhkan masyarakat dan pastinya akan sangat bermanfaat untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Sukorejo Pasuruan.

“Bantuan ini nantinya akan sangat mengedukasi masyarakat dan menumbuhkan semangat peduli lingkungan dari masyarakat Sukorejo”, ucapnya.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat semakin terjalin hubungan yang baik antara PLN dan masyarakat serta masyarakat dapat semakin mandiri. 

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved