Breaking News:

Kenaikan Trafik Data Indosat Ooredoo selama Lebaran 2021 Terdongkrak Silaturahmi Virtual

Adanya himbauan dan larangan mudik selama Lebaran 2021 mendorong kebiasan baru dengan menggelar silaturahmi virtual.

Foto : Indosat Ooredoo
Pemantauan traffic selular di Indosat Ooredoo selama Lebaran 2021.  

SURYA.co.id | SURABAYA - Adanya himbauan dan larangan mudik selama Lebaran 2021 mendorong kebiasan baru dengan menggelar silaturahmi virtual.

Kebiasaan baru tersebut mendorong trafik data PT Indosat Tbk atau Indosat Ooredoo naik 10 persen yang diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video yang tetap terjaga selama masa Lebaran tahun ini.

"Semakin meningkatnya kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia khususnya di layanan data telah kami antisipasi sejak awal tahun melalui penambahan kapasitas jaringan, pembangunan site baru, serta fiberisasi jaringan 4G berkualitas video," kata Vikram Sinha, Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Senin (17/5/2021).

Dampaknya adalah lonjakan kenaikan trafik data selama masa Lebaran tahun ini berhasil diimbangi dengan kualitas layanan prima. Hal ini ditunjukkan dengan kecepatan unduh rata-rata menjadi 9 persen lebih cepat dibandingkan hari biasa.

Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap dijaga di level tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengaduan pelanggan yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital Indosat Ooredoo turun 37 persen di masa Lebaran tahun ini.

Lebih dari 90 persen tiket pengaduan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam. Jumlah pengguna aktif aplikasi myIM3 juga naik sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

"Pelanggan Indosat Ooredoo pun tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi tetap tinggi di masa cuti dan liburan sekolah dalam seminggu kedepan," ungkap Vikram.

Pihaknya juga menyatakan senang bisa memberikan pengalaman terbaik di masa yang penuh tantangan ini dengan berbagai produk dan layanan yang berkualitas, transparan, dan dipercaya pelanggan.

"Kami turut bangga telah berperan aktif mendukung program Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di masa Lebaran ini dengan mengganti tradisi mudik menjadi silaturahmi virtual," lanjut Vikram.

Indosat Ooredoo juga berkomitmen kualitas jaringan, produk, dan layanan akan tetap optimal untuk mendukung aktifitas #SilaturahmiTanpaHenti masyarakat Indonesia meskipun dilakukan secara virtual. 

Ditunjang dengan data statistik di masa Ramadan dan Lebaran sebelumnya, Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data di masa Lebaran tahun ini khususnya di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved