Breaking News:

Timnas Indonesia

Janji dan Tekad Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni.

PSSI
Gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Motivasi para pemain Timnas Indonesia cukup menggebu menyambut laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup G zona Asia. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | JAKARTA - Motivasi para pemain Timnas Indonesia cukup menggebu menyambut laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Grup G zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni.

Sebelum tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut, Timnas Indonesia dijadwlkan menjalani dua pertandingan uji coba.

Dua pertandingan uji coba tersebut, yakni Timnas Indonesia menghadapi Afganistan pada 25 Juni dan meladeni Oman, 29 Juni.

Semua pertandingan Timnas Indonesia digelar di Uni Emirat Arab (UEA).

Timnas Indonesia terbang ke Dubai, UEA, Senin (17/5) dini hari pukul 00.40 WIB menggunakan maskapai Emirates.

Kiper Nadeo Argawinata mengaku dirinya sudah siap menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Apalagi saat ini dirinya dalam kondisi oke.

"Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi, arahan dan melepas kami sebelum berangkat ke UEA. Kami bertekad berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," janji Nadeo dikutip Surya.co.id dari laman PSSI.

Timnas Indonesia sengaja datang lebih awal ke Dubai, UEA untuk adaptasi cuaca dan mempersiapkan tim lebih matang.

Selain itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini juga bakal melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) disana.

Sementara itu, gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi solid, kompak dan selalu bersemangat menjalani pemusatan latihan.

"Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis," ujar Abimanyu.

Nanti tim Garuda akan berkekuatan 28 pemain di Dubai, UEA, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung ke sana.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved