Breaking News:

Berita Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Sidak Kinerja ASN di Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran

Bupati Lumajang Thoriqul Haq melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah

SURYA.co.id/Tony Hermawan
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat melakukan sidak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Senin (17/5/2021). 

SURYA.co.id |  Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di hari pertama masuk kerja, Senin (16/5/2021)

Orang nomor satu di Kabupaten Lumajang itu mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur lebaran 2021.

Sidak dilakukan pertama di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lumajang. Setelah itu dilanjut ke Badan Keuangan Daerah, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Setelah memastikan seluruh ASN kembali bekerja dengan normal, Bupati Thoriq juga langsung bergerak menuju Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Sesampainya di sana, pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu langsung berjalan cepat mengecek satu persatu ruangan. Tentu saja kedatangan Thoriq secara tiba-tiba membuat ASN terkejut.

Untungnya sidak yang dilakukan Cak Thoriq kali ini menunjukkan hasil yang baik. Terbukti tidak ditemukannya ASN yang bolos ataupun terlambat masuk kerja.

"Saya memastikan di hari pertama masuk kerja semua ASN berjalan dengan baik. Semua kantor membuka pelayanan dengan waktu yang normal," katanya.

Usai memastikan pelayanan berjalan normal di hari pertama kerja, mengajak ASN berkomunikasi mengenai proses pengurusan dokumen kependudukan.

Ia mengingatkan kepada jajaran agar jangan melakukan pungutan liar ke masyarakat.

"Saya ingatkan jajaran jangan ada yang pungli, warga hanya cukup membayar biaya retribusi yang diwajibkan oleh negara," tegasnya.

Selain mengingatkan optimalisasi pelayanan, Cak Thoriq juga mengajak masyarakat berbincang -bincang.

Kedatangan Cak Thoriq melakukan sidak mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terbukti ada beberapa warga yang meminta foto bersama dan curhat soal proses pelayanan.

"Saya sampaikan ke masyarakat sekarang semua sudah by system. Adminitrasi kependudukan sebenarnya bisa diurus di masing-masing kecamatan mulai dari KTP, KK, kartu anak, akte kematian," pungkasnya.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved