Breaking News:

Lifestyle

Tampil ala Perempuan Korea dengan Hanbok Modern 'Taste of Korea' Koleksi Nathania

Model mengenakan rancangan desainer Diana Nathania untuk koleksi label Nathania Kho. Busana koleksi 'Taste of Korea' ini berkonsep hanbok modern.

Foto: koleksi pribadi
Model mengenakan rancangan desainer Diana Nathania untuk koleksi label Nathania Kho. Busana termasuk koleksi 'Taste of Korea' ini mengusung konsep hanbok modern yang cantik. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Busana tradisional asal Korea, Hanbok, kini banyak dimodifikasi menjadi busana fesyen yang lebih sederhana dan modern.

Seperti koleksi 'Taste of Korea' yang dirancang oleh desainer Diana Nathania untuk koleksi labelnya, Nathania Kho.

"Inspirasi awal sebenarnya dari drama Korea yang berjudul 'Mr Queen'. Drama tersebut menceritakan tentang ratu pemberani di zaman Joseon. Akhirnya kami wujudkan dalam koleksi busana hanbok modern untuk dewasa dan anak-anak," ungkap Diana Nathania, Minggu (16/5/2021).

Desainer penikmat drama Korea ini merasa bahwa hanbok memiliki warna yang cantik. Di samping itu, cocok dengan berbagai tipe tubuh wanita, mulai dari yang langsing sampai plus size.

"Kalau hanbok yang asli, terdiri dari banyak lapisan busana yang bertumpuk. Namun karena cuaca di negara kita tidak sedingin di sana, maka saya menyiasatinya dengan cara mengurangi beberapa layer agar nyaman dikenakan," Diana menuturkan.

Koleksi 'Taste of Korea' terdiri dari beberapa item yakni jeogori atau blouse, chima atau bisa juga disebut rok melingkar, serta hairpin Korea.

"Khusus hairpin ini, saya mendapatkan support dari koleksi Kikie yang merupakan crafter ternama di Surabaya," jelas makeup artist ini.

Dirinya mencoba merancang hanbok yang tidak kalah cantik dengan hanbok modern dari Negeri Ginseng.

"Tapi tetap kental dengan sentuhan Korea lewat ikatan simpul pada bagian dada serta potongan kerah busananya," ia mengungkapkan.

Diana juga menambahkan beberapa detail seperti beading dengan motif snowflakes serta ornamen-ornamen untuk mempermanis tampilan.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved