Breaking News:

Berita Blitar

Satgas Covid-19 Kota Blitar Hentikan Acara Halal Bihalal di Rumah Warga Sanawetan

Satgas Covid-19 Kota Blitar yang terdiri atas Polri, TNI, dan Satpol PP menghentikan acara halal bihalal di salah satu rumah warga Sananwetan

Penulis: Samsul Hadi | Editor: irwan sy
samsul hadi/surya.co.id
Petugas memberikan imbauan kepada pemilik rumah yang menggelar acara halal bihalal di Sananwetan, Kota Blitar, Sabtu (15/5/2021). 

Berita Blitar
Reporter: Samsul Hadi
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | BLITAR - Satgas Covid-19 Kota Blitar yang terdiri atas Polri, TNI, dan Satpol PP menghentikan acara halal bihalal di salah satu rumah warga Sananwetan, Kota Blitar, Sabtu (15/5/2021) malam.

Satgas Covid-19 mengetahui ada acara halal bihalal di salah satu rumah warga saat sedang menggelar operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Saat menggelar operasi yustisi, kami melihat ada acara halal bihalal di salah satu rumah warga. Lalu kami berhenti di lokasi dan meminta tuan rumah segera menghentikan acara," kata Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Blitar Kota, AKP Nanik S.

Nanik mengatakan pemilik rumah bersedia menghentikan acara halal bihalal

"Kami juga memberikan imbauan agar mereka tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya. 

Sekadar diketahui, Wali Kota Blitar sudah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanan Hari Raya Idul Fitri

Dalam surat edaran itu menyebutkan masyarakat maupun komunitas tidak boleh menggelar open house maupun acara halal bihalal

Silaturahmi secara langsung saat Hari Raya Idul Fitri dianjurkan hanya untuk keluarga terdekat saja. 

Dikatakan Nanik, selain mendatangi rumah warga yang menggelar halal bihalal, petugas  gabungan juga mendatangi kafe di wilayah Kota Blitar

Petugas gabungan mengimbau pengelola dan pengunjung kafe tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kami mendatangi beberapa kafe di Kota Blitar dan hasil pantauan para pengunjung tertib menerapkan protokol kesehatan," ujar Nanik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved