Breaking News:

Berita Tuban

Polres Tuban Sisir Tempat Wisata Pantai, Pastikan Pengelola Terapkan Protokol Kesehatan

Pantai yang menjadi wisata andalan di Kabupaten Tuban, membuat petugas gabungan mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes). 

m sudarsono/surya.co.id
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono didampingi Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon saat mengecek penerapan protokol kesehatan di Pantai Kelapa Tuban, Minggu (16/5/2021). 

Berita Tuban
Reporter: M Sudarsono
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | TUBAN - Libur lebaran Idul Fitri 1442 H masih berlangsung.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan untuk berwisata. 

Pantai yang menjadi wisata andalan di Kabupaten Tuban, membuat petugas gabungan mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Ada empat titik pantai yaitu Pantai Kelapa di Kecamatan Palang, Pantai cemara, Pasir Putih dan Pantai Semilir yang berada di Kecamatan Jenu, menjadi sasaran petugas. 

"Kami pastikan tidak ada gangguan kamtibmas dan tempat wisata menerapkan prokes," kata Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono didampingi Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, Minggu (16/5/2021). 

Mantan Kapolres Madiun itu menjelaskan, pengecekan tersebut untuk memastikan pengelola maupun pengunjung wisata tetap menerapkan dan mematuhi prokes. 

Bahkan, petugas juga membagikan masker kepada pengunjung di obyek wisata pantai. 

Hal ini menjadi penting, karena sekarang berlangsung libur panjang Idul Fitri di masa pandemi Covid-19. 

Dari pantauan terjadi peningkatan pengunjung, namun secara umum sudah menerapkan prokes. 

"Kami memastikan pengelola dan pengunjung tempat wisata benar-benar menerapkan prokes, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak demi memutus penyebaran covid-19," pungkas Alumni Akpol 2000 itu.

Sementara itu, Kabidokkes Polda Jatim, Kombespol Hisbulloh yang ikut memantau obyek wisata menyatakan, bahwa penerapan protokol kesehatan yang ada di tempat wisata pantai sudah sesuai dengan standar, tinggal kepedulian masing-masing terhadap kebersihan. 

"Untuk prokes saya lihat sudah bagus, di pintu masuk ada thermo gun, cuci tangan. Tinggal kepedulian terhadap kebersihan, karena ini berdampak untuk kesehatan masyarakat," Tutur Hisbulloh.

Sekadar diketahui, pemantauan dan pengecekan tempat wisata juga dilakukan oleh Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, bersama para pejabat utama di wilayah selatan, antara lain Wisata Goa Ngerong yang ada di Kecamatan Rengel, Wisata Agro Park Klumpit (APK) yang ada di wilayah kecamatan Soko, Wisata Air Terjun Nglirip kecamatan Singgahan serta Wisata jati wangi yang ada di kecamatan Merakurak.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved