Breaking News:

Berita Tuban

Ops Ketupat Bersamaan Penyekatan Mudik, Sirnalah Keramaian Kendaraan di Jalur Pantura

an keramaian jalur Pantura yang selama ini seperti menjadi denyut pergerakan ekonomi nasional di wilayah Tuban, terkesan sirna selama beberapa hari.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sudarsono
Kondisi jalur pantura Tuban tepatnya di Jalan Panglima Sudirman terlihat lengang selama masa Lebaran, Minggu (16/5/2021). 

SURYA.CO.ID,TUBAN - Arus lalu lintas di jalur pantura Tuban yang biasanya ramai dan kadang mengular, mendadak sepi selama masa Lebaran Idul Fitri pekan ini. Lengangnya jalur utama di sisi Utara itu sudah terpantau beberapa hari terakhir karena volume kendaraan sangat jauh berkurang.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono mengatakan, secara umum memang terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintas. Hal itu dikarenakan masih berlangsungnya Ops Ketupat semeru, selama 6-17 Mei 2021.

Selain itu petugas gabungan juga masih melakukan penyekatan selama larangan mudik, yang berimbas pada berkurangnya pengendara yang melintasi jalur utama antar daerah itu.

"Volume kendaraan yang melintas di jalur pantura Tuban menurun, karena masih berlangsung Ops ketupat semeru," ujar Argo kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Argo menjelaskan, pihaknya belum bisa menyebut persentase penurunan volume kendaraan saat ini sebelum menelaah data yang masuk.

Meski begitu, secara kasat mata sudah bisa diketahui memang terjadi penurunan kendaraan yang melintas wilayah Tuban terutama jalur Pantura. Dan keramaian jalur Pantura yang selama ini seperti menjadi denyut pergerakan ekonomi nasional di wilayah Tuban, terkesan sirna selama beberapa hari.

"Kalau angkanya belum diketahui, sampai berapa persen penurunan kendaraan saat ops ketupat semeru tahun ini," pungkasnya. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved