Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Dies Natalis Ke-1, Fakultas Vokasi UWKMS Bagi Paket Sembako untuk Lansia

Fakultas Vokasi Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya (UWKMS) mengadakan bakti sosial untuk para lansia yang tinggal di bawah kolong jembatan.

Foto: ukwm surabaya
Wakil Dekan Fakultas Vokasi Puruwita Wardani (memakai topi) memberikan paket sembako kepada salah satu lansia di bawah kolong jembatan Tol Dupak di Tambak Asri  Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fakultas Vokasi Universitas Katholik Widya Mandala Surabaya (UWKMS) mengadakan bakti sosial untuk para lansia yang tinggal di bawah kolong jembatan Tol Dupak di Tambak Asri.

Kegiatan tersebut manjadi wujud rasa syukur atas perayaan Dies Natalis ke-1 Fakultas Vokasi UWKMS.

Pada momen kali ini, Fakultas Vokasi membagikan donasi 80 paket sembako yang masing-masing terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan kecap manis. 

Sembako tersebut berhasil tersalurkan berkat donasi dari mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan alumni Fakultas Vokasi UKWMS. 

"Fakultas Vokasi di usianya yang pertama ini, akan terus berkembang dan berinovasi serta membawa nilai positif baik bagi UKWMS, masyarakat, maupun negara Republik Indonesia," ujar Dekan Fakultas Vokasi UKWMS, Indriana Lestari kepada SURYA.co.id, Minggu (16/5/2021).

Untuk bisa memberikan sembako kepada para lansia, panitia bersama relawan disana membantu tim baksos UKWMS menyeberangi sungai menggunakan getek atau tambang.

Sembako juga turut diseberangkan, lalu dibawa menggunakan gerobak untuk memudahkan distribusi, terutama untuk lansia yang tak lagi mampu berjalan.

Supaya bisa menjangkau tempat tinggal para lansia, tidak jarang panitia harus menunduk karena ruang di bawah kolong jembatan yang tidak terlalu tinggi, ditambah pencahayaan yang minim, membuat panitia harus berhati-hati.

Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Puruwita Wardani mengungkapkan pemilihan lokasi pendistribusian sembako tidak lain karena rasa keprihatinan terhadap para lansia.

"Diusianya yang senja mereka justru bertahan hidup dan tinggal di bawah kolong jembatan. Harapannya tentu agar sembako ini benar-benar bisa membawa manfaat bagi yang menerima," ungkapnya.

Selain itu, Fakultas Vokasi juga memberikan bantuan bagi keluarga mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 melalui kegiatan bakti sosial.

"kami ingin menerapkan nilai-nilai keutamaan UKWMS (Peduli-Komit-Antusias dan nilai-nilai Katolisitas) secara nyata. Dan usai baksos, kami pun merasa lebih bersyukur dengan keadaan kami," pungkasnya.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved