Breaking News:

Berita Malang Raya

Stasiun Malang Baru Telah Beroperasi, Tampung Kapasitas Penumpang Hingga 2.450 Orang

PT KAI Daop 8 Surabaya telah melakukan uji coba operasional Stasiun Malang Baru sisi timur

surya.co.id/rifky edgar
Gedung baru stasiun Kota Baru Malang sisi timur yang mulai dioperasikan, Senin (10/5/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - PT KAI Daop 8 Surabaya telah melakukan uji coba operasional Stasiun Malang Baru sisi timur mulai Senin (10/5/2021) lalu.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, uji coba dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan kereta api, dalam rangka pengembangan perkeretaapian di Jawa Timur khususnya wilayah Malang.

"Uji coba meliputi alur pelayanan penumpang untuk keberangkatan kereta jarak jauh. Selain itu, kami juga menguji coba sistem keluar masuk kendaraan yang akan menuju dan keluar Stasiun Malang Baru," ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Bagi masyarakat yang akan menuju ke Stasiun Malang Baru, PT KAI Daop 8 Surabaya bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang telah melakukan rekayasa lalu lintas.

Untuk pintu masuk Stasiun Malang Baru, berada di sisi selatan. Dimana masyarakat yang akan masuk ke stasiun, diharuskan masuk melalui arah Buk Gluduk Viaduk Jembatan Kereta Api (untuk kendaraan yang akan masuk dari arah Jalan Panglima Sudirman, dilarang langsung belok kanan).

Baca juga: Ada Larangan Mudik Lebaran 2021, Wali Kota Kediri Lakukan Silaturahmi Secara Virtual

Baca juga: Maling Sadis di Kabupaten Malang, Gasak Sepeda Motor dan Sayat Tubuh Ibu Muda yang Hamil 2 Bulan

Baca juga: Perbaikan Jalan Rusak di Malang Selatan Tunggu JLS Rampung pada 2022

"Sedangkan untuk pintu keluar Stasiun Malang Baru, berada di sisi utara. Masyarakat yang akan keluar dari stasiun, diharuskan belok kiri ke arah Jalan Panglima Sudirman (kendaraan tidak boleh langsung ke arah kanan)," jelasnya.

Ia pun menjelaskan, Stasiun Malang Baru dapat menampung kapasitas penumpang hingga sebanyak 2.450 orang.

"Stasiun Malang Baru mempunyai luas bangunan kurang lebih 3.480 m2, dengan luasan parkiran mobil 1.860 m2 yang mampu menampung kurang lebih 68 mobil dan 4 unit bus. Untuk lahan parkir sepeda motor, memiliki luas 489 m2 yang mampu menampung kurang lebih 194 sepeda motor," terangnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan, koordinasi, dan kerjasama Pemkot Malang selama masa uji coba pengoperasian Stasiun Malang Baru.

"Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Pemkot Malang khususnya Dishub Kota Malang, karena telah membantu kelancaran uji coba pengoperasian Stasiun Malang Baru. Dan kami akan terus meningkatkan layanan Stasiun Malang Baru, sehingga transportasi kereta api dapat terus kompetitif dengan angkutan moda darat lainnya," tandasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved