Breaking News:

Berita Kediri

Sosok Camat Purwoasri Kediri, Jabatannya Dicopot Bupati Dhito Setelah Minta Pungli THR Lebaran 2021

Inilah sosok Caat Purwoasri Kediri, inisial M yang jabatannya barusan dicopot olh Bupati Hanindhito Himawan Pramana alias Mas Dhito.

SURYA.co.id/FARID MUKARROM
Bupati Kediri Hanindhito Himawan alias Mas Dhito melakukan sidak di Desa Ketawang Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (5/6/2021). Bupati Mas Dhito menemukan uag Rp 15 juta dari pungli THR Lebaran 2021 yang dilakukan oleh Camat Purwoasri inisial M. Kini, jabatan camat tersebut dicopot dan pangkatnya diturunkan. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Inilah sosok Caat Purwoasri Kediri, inisial M yang jabatannya barusan dicopot olh Bupati Hanindhito Himawan Pramana alias Mas Dhito.

Pencopotan tersebut setelah Camat Purwoasri melakukan pngutan liar alias pungli tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2021.

Camat M ini meminta THR kepada para kepala desa di wilayah Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

Mas Dhito, panggilan akrab Bupati Hanindhito Himawan Pramana mengetahui informasi pungli THR Lebaran 2021 oleh Camat Purwoasri setelah mendapat kabar dari warganya.

Baca juga: Jumlah THR dari Nagita Slavina Bikin Melongo, Keponakan Raffi Ahmad Kegirangan: Kok Banyak Banget?

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (SURYA/IStimewa)

Mas Dhito lantas menghubungi camat nakal tersebut melalui sambungan telepon supaya menghentikan kebiasaan buruk tersebut. 

Namun, camat bandel itu tak menghiraukannya hingga akhirnya Mas Dhito mendatangi Camat M dan menemukan uang pungli THR sebesar Rp 15 juta. 

Karena imbauannya tak dihiraukan oleh M, Mas Dhito pun mencopot jabatan anak buahnya itu dan pangkatnya diturunkan satu tingkat di bawahnya.

Berikut pernyataan Mas Dhito terkait Camat Purwoasri melakukan pungli THR Lebaran 2021 melalui konferensi pers di Pendapa Panjalu Djayati pada Sabtu (15/5/2021).

Mas Dhito mengatakan, sebelumnya sudah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pungli THR Lebaran 2021 oleh Camat Purwoasri kepada kepala Desa se-Kecamatan Purwoasri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan saat sidak di Desa Ketawang Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri pada tanggal (5/6/2021)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan saat sidak di Desa Ketawang Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri pada tanggal (5/6/2021) (SURYA.co.id/Istimewa Pemkab Kediri)

"Setelah saya dengar pada tanggal 4 Mei 2021, setelah buka puasa. Lalu saya telpon camat yang bersangkutan untuk menghentikan penarikan THR.

Halaman
123
Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved