Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran 2021

Penyekatan Arus Balik di Perbatasan Jatim-Jateng, Pengendara : Saya Cuma Mau ke Kecamatan Sebelah

Penyekatan kali ini berbeda, jika sebelumnya berlaku bagi kendaraan yang akan masuk Jatim, kini justru berlaku bagi kendaraan keluar Jatim.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Pengendara Joko Suwito saat dihentikan Petugas gabungan di perbatasan Jatim-Jateng tepatnya Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban, Sabtu (15/5/2021). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Petugas gabungan Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan operasi penyekatan di perbatasan Jatim-Jateng, tepatnya Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar.

Penyekatan kali ini berbeda, jika sebelumnya berlaku bagi kendaraan yang akan masuk Jatim, kini justru berlaku bagi kendaraan keluar Jatim.

Para pengendara dari timur pun seolah tak menyangka, hingga tampak dari kejauhan memilih putar balik baik kendaraan roda dua atau roda empat.

Bagi yang sudah terlanjur melintas, mereka tidak bisa menerobos begitu saja, melainkan harus melalui pengecekan petugas.

"Ini saya cuma mau ke kecamatan sebelah (sarang, red) ikut Rembang, Jateng," kata Joko Suwito yang membonceng istri dan anaknya saat di lokasi penyekatan, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: H+2 Lebaran, Bupati Lamongan Datangi Sejumlah Puskesmas, Pastikan Pelayanan Tetap Jalan

Baca juga: Berlaku Penyekatan Arus Balik di Perbatasan Jatim-Jateng, Selama 6 Jam 25 Kendaraan Putar Balik

Baca juga: Dindik Larang Aktivitas Halal Bihalal dan Reuni di Seluruh Sekolah Kota Mojokerto

Pengendara asal Kecamatan Senori itu menjelaskan, tujuannya ke Sarang adalah untuk silaturahim kepada orang tua di momen idul Fitri.

Bahkan, terlihat pada sepeda motornya juga ada barang bawaan makanan layaknya oleh-oleh untuk orang tuanya.

Namun, karena berlaku larangan mudik atau kini arus balik, maka ia diminta petugas untuk melakukan swab antigen secara acak.

Ia pun terlihat pasrah mengikuti aturan yang sudah diterapkan tersebut.

"Ini sudah swab antigen, tapi belum tahu hasilnya, apakah nanti boleh lanjut jalan atau tidak," ucapnya berharap bisa meneruskan perjalanan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved