Breaking News:

Berita Surabaya

Begini Keterangan dari Pihak Kemenag Surabaya Terkait Kapan Berakhirnya Larangan Haji dan Umrah

Kerajaan Arab Saudi diberitakan baru akan membuka kembali penerbangan internasional pada 17 Mei 2021.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Doni Prasetyo
Ilustrasi - Calon Jemaah Haji (CJH) menanyakan kepastian keberangkatan di ruang Seksi Penyelenggaraan Umrah dan Haji Kantor Kementerian Agama beberapa waktu lalu 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kerajaan Arab Saudi diberitakan baru akan membuka kembali penerbangan internasional pada 17 Mei 2021. Sebelumnya, pemerintah setempat telah melarang sejumlah negara untuk menunaikan ibadah haji maupun umrah.

Kendati sudah dibuka, Kasi PHU Kemmenag Kota Surabaya, Gartaman, mengatakan, sampai saat ini umrah untuk Indonesia masih dilarang oleh pihak otoritas Pemerintah Arab Saudi.

"Sebelumnya sempat dibuka. Lalu kemudian ditutup tanggal 3 Februari. Sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut," ujarnya, Sabtu (15/5/2021).

Fenomena buka tutup kuota umrah bagi Indonesia, kata Gartaman, bukan pertama kali terjadi. Sempat dibuka beberapa bulan lalu mulai Bulan Desember kembali ditutup. Bahkan, belum setahun menjabat sebagai Kasi PHU Gartaman mendapatkan informasi penutupan tersebut.

"Yang jelas kami tetap mengikuti perkembangan terkini situasi dan kondisi di Mekah. Untuk saat ini masih belum ada informasi. Kami masih menunggu," tuturnya.

"Kami imbau tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Menghindari kerumunan supaya bisa menekan angka corona di indonesia," tuntasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved