Breaking News:

Puluhan Kendaraan Diputar Balik Saat Hendak Masuk Sidoarjo

Penyekatan wilayah masih berlanjut. Di perbatasan Sidoarjo - Pasuruan, ada puluhan kendaraan yang diputar balik oleh petugas, Jumat (15/5/2021) sore.

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Petugas saat memeriksa kendaraan yang melintas di pos penyekatan Gempol, perbatasan Sidoarjo - Pasuruan, Jumat sore 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Penyekatan wilayah masih berlanjut. Di perbatasan Sidoarjo - Pasuruan, ada puluhan kendaraan yang diputar balik oleh petugas, Jumat (15/5/2021) sore.

Termasuk sepeda motor dan mobil, semua yang ketahuan mudik langsung diputar balik. "Dari sekira 110 kendaraan yang kami periksa, ada 32 kendaraan yang diputar balik," kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Whika Ardilestanto.

Rinciannya, ada 15 mobil dan 17 sepeda motor yang harus balik kanan itu. Tidak ada toleransi, mereka pun tidak dapat melanjutkan perjalanan mudiknya.

"Razia di pos-pos penyekatan akan terus kami lakukan sampai tanggal 17 Mei mendatang," lanjut mantan Kasat Lantas Polres Gresik tersebut.

Selain memeriksa kendaraan yang hendak mudik, sasaran razia di pos-pos penyekatan dan pos pengamanan lebaran adalah pelaksanaan protokol kesehatan.

Petugas membagikan masker dan memberi peringatan kepada warga atau pengendara yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. "Larangan mudik, penertiban prokes, dan sebagainya ini demi keselamatan kita bersama. Agar pandemi bisa segera teratasi," imbuh Whika.

Di Sidoarjo ada lima pos penyekatan dan empat pos pengamanan yang didirikan selama Mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Rinciannya, pos penyekatan ada di Waru, exit tol Tambaksumur, exit tol Sidoarjo Kota, exit tol Tanggulangin, dan perbatasan Sidoarjo - Pasuruan di Gempol.

Sementara pos pengaman antara lain di Terminal Purabaya Bungurasih, Bundaran Taman Pinang, Stasiun Sidoarjo, dan pos pengamanan di Pasar Krian.(ufi)

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved