Breaking News:

Berita Surabaya

Semangat Hari Pendidikan Nasional, Pemberdayaan Wanita Permabudhi Mendukung Merdeka Belajar

Semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021, masih digaungkan oleh Pemberdayaan Wanita Permabudhi.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Christine Ayu Nurchayanti
Ketua Wanita Permabudhi Ritha Helena dalam seminar daring yang mengusung tema 'Merdeka Belajar, Mewujudkan Prestasi Pendidikan Anak Bangsa'. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021, masih digaungkan oleh Pemberdayaan Wanita Permabudhi.

Spirit tersebut dituangkan dalam seminar daring yang mengusung tema 'Merdeka Belajar, Mewujudkan Prestasi Pendidikan Anak Bangsa'.

"Mengutip dari Ki Hadjar Dewantara, pendidikan harus memerdekakan kehidupan manusia," ungkap Ketua Wanita Permabudhi, Ritha Helena, Rabu (12/5/2021).

Kemerdekaan, lanjutnya, merupakan tujuan bangsa Indonesia. Berbekal pendidikan, anak-anak Indonesia mampu memajukan bangsa.

"Melalui mendukung merdeka belajar, anak-anak akan memiliki kemerdekaan berpikir, berkarya, dan menyampaikan pendapat. Harapannya, anak-anak dapat berkembang sesuai minat dan bakatnya," Ritha menuturkan.

Melalui gelaran ini, dirinya berharap dapat turut serta mencerdaskan sumber daya manusia.

"Semoga anak bangsa mampu memiliki kepribadian yang positif untuk memajukan Indonesia," pungkasnya.

Pada kesempatan kali ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makarim turut menyampaikan tentang merdeka belajar.

"Muda-mudi Indonesia telah membawa nama harum Indonesia di panggung internasional. Tentu saja kita patut bangga pada hal tersebut," ungkapnya.

Namun sesungguhnya, lanjut Nadiem, ada hal yang lebih esensial daripada pencapaian hasil yang diwujudkan dalam bentuk trofi atau piagam penghargaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved