Breaking News:

Berita Lumajang

Polisi Lumajang Intens Patroli Selama Tempat Wisata Ditutup Total

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442, Polres Lumajang mendatangi satu-persatu tempat wisata yang ada di Lumajang.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442/2021, Polres Lumajang mendatangi satu-persatu tempat wisata yang ada di Lumajang. Petugas memasang memasang banner pemberitahuan bahwa mulai tanggal 13 - 23 Mei 2021, seluruh tempat wisata ditutup. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442, Polres Lumajang mendatangi satu-persatu tempat wisata yang ada di Lumajang. Petugas memasang memasang banner pemberitahuan bahwa mulai tanggal 13 - 23 Mei 2021, seluruh tempat wisata ditutup.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, pemasangan banner dilakukan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Lumajang yang menyatakan bahwa semua tempat wisata ditutup demi menekan penyebaran Covid-19.

"Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan wisata di tempat-tempat wisata. Ini ikhtiar kami bersama pemerintah untuk mencegah klaster baru di tempat wisata," kata Eka Yekti, Rabu (12/5/2021).

Eka juga menambahkan, usai sosialisasi itu dilakukan petugas akan intens berpatroli ke seluruh tempat wisata untuk memastikan masyarakat benar-benar mematuhi peraturan.

Salah satu tempat wisata yang akan dijaga ketat adalah wisata pesisir pantai selatan. Yaitu sepanjang Yosowilangun hingga Tempursari.

"Ada sebuah tradisi di masyarakat di hari Lebaran Ketupat warga berbondong-bondong mengunjungi wilayah pesisir pantai. Maka itu kami akan terus melakukan patroli untuk mengantisipasi masyarakat mencoba untuk memasuki wilayah pantai tersebut," ujarnya.

Eka meminta, kabar ini dapat dimaklumi oleh masyarakat. Sebab itu semua dilakukan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19.

"Harapan kami masyarakat menyadari bahwa kerumunan di tempat wisata juga dapat memicu penyebaran Covid-19, silakan liburan di rumah bersama keluarga dengan aktivitas-aktivitas yang kreatif dan tetap jaga kesehatan." pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved