Breaking News:

Kawasan Simpang Lima Gumul Kediri Ditutup Untuk Cegah Kerumunan Saat Malam Takbiran

Untuk mencegah kerumunan saat malam takbiran, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Kepolisian Polres Kediri menutup kawasan Simpang Lima Gumul

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/farid mukarrom
Petugas gabungan Dishub, Satpol PP, Polres Kediri dan TNI menutup kawasan Simpang Lima Gumul untuk mencegah timbulnya kerumunan saat malam Takbiran. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Untuk mengantisipasi adanya kerumunan saat malam takbiran, Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Kepolisian Polres Kediri menutup kawasan Simpang Lima Gumul.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono.

Menurut AKBP Lukman Cahyono kegiatan penutupan kawasan Simpang Lima Gumul ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan dan pengumpulan massa saat malam takbiran nanti.

"Saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka saya imbau masyarakat untuk melaksanakan malam takbiran di rumah masing-masing bersama keluarga," ujarnya Rabu (12/5/2021).

Selain itu Kapolres Kediri mengimbau masyarakat tidak melakukan takbir keliling, baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua yang bisa menimbulkan kerumunan. 

AKBP Lukman Cahyono yang juga sebagai Wakil Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, menyampaikan bahwa pandemi Covid 19 belum berakhir.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Takbirnya di rumah saja," ajaknya.

Berikut ini rute penutupan kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri:

- Jalan dari arah Plosoklaten dialihkan ke arah Gurah dan Tugurejo
- Jalan dari arah Pare dialihkan ke arah Tugurejo
- Jalan dari arah perempatan Dadapan menuju Simpang Lima Gumul ditutup, arus dialihkan ke Tugurejo atau putar balik gurah
- Jalan dari Arah Kediri menuju Simpang Lima Gumul diarahkan ke Gogorante dan Paron
- Jalan dari arah Paron menuju Simpang Lima Gumul putar balik
- Jalan dari arah Seperempat Sumberejo menuju Simpang Lima Gumul putar balik

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved