Breaking News:

Berita Pasuruan

Jelang Lebaran, Gus Ipul Sidak Alun-alun Kota Pasuruan Pastikan Warga Jalankan Prokes

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mendadak mengunjungi kawasan Alun-alun Kota Pasuruan pada Selasa (11/5/2021) malam.

SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
SIDAK - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf bersama Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Widodo saat mengunjungi kawasan Alun-alun Kota Pasuruan, Selasa (11/5/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mendadak mengunjungi kawasan Alun-alun Kota Pasuruan pada Selasa (11/5/2021) malam.

Gus Ipul didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Kapolres Pasuruan Kota dan Dandim 0819 Pasuruan saat mengunjungi kawasan yang terintegrasi ini.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini ingin memastikan protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan dengan ketat.

Kawasan Alun-alun Kota Pasuruan ini terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, pusat jajanan atau kuliner, pusat ibadah dan ziarah makam KH Abdul Hamid Ahmad.

Dengan begitu, kawasan alun-alun ini berpeluang banyak dikunjungi masyarakat. Oleh karenanya, Pemkot Pasuruan harus mengantisipasinya agar tidak ada pelanggaran prokes.

"Saat ini, kami sedang berada di alun-alun, pusat Kota Pasuruan. Saya ingin memantau bagaimana kondisinya," kata Gus Ipul di sela-sela kunjungannya.

Dia mengapresiasi masyarakat Kota Pasuruan yang selalu sadar dan tertib menerapkan protokol kesehatan, utamanya di tempat keramaian.

"Situasi dan kondisinya aman, bisa terkendali. Saya lihat masyarakat tertib, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan berusaha semaksimal mungkin jaga jarak," ungkapnya

Ia ingin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran, Dandim beserta jajaran dan segenap jajaran OPD Pemkot Pasuruan.

"Terima kasih karena sudah bisa bekerjasama dengan baik dengan terus mengedukasi, mensosialisasikan dan mengajak masyarakat menerapkan prokes," jelas Gus Ipul.

Sinergitas ini dinilai Gus Ipul memberikan efek yang sangat signifikan.
"Masyarakat tetap peduli dan tetap menerapkan prokes sekalipun di tempat yang ramai dikunjungi," urainya.

Gus Ipul juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini untuk seluruh masyarakat Kota Pasuruan tanpa terkecuali.

"Sukses untuk kita semua, dan jangan mudik. Tetap patuhi prokes yang sudah dianjurkan pemerintah, dan tetap bahagia meski hanya di Kota Pasuruan," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved