Breaking News:

Berita Kediri

Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan untuk Puluhan Ibu Mandiri

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, daging olahan dalam kaleng dan uang tunai dari Program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Sebanyak 37 ibu mandiri atau janda di Kota Kediri mendapatkan bantuan paket sembako dan daging olahan dalam kaleng di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (11/5/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah/2021, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan kepada 37 ibu mandiri atau janda di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Selasa (11/5/2021).

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako, daging olahan dalam kaleng dan uang tunai dari Program Sinergi Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

Acara ini dihadiri perwakilan lembaga amal di Kota Kediri yang tergabung dalam Si Jamal yakni Badan Amil Zakat Nasional, Rumah Zakat, Yatim Mandiri, Baitul Maal Hidayatullah, Nurul Hayat, Lembaga Manajemen Infaq, Sahabat Mustahiq, dan Al Haromain.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi keberadaan serta menyampaikan harapannya pada gabungan lembaga amal Si Jamal.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kediri, saya mengucapkan terima kasih kepada Si Jamal," ungkapnya.

Karena Si Jamal ini sudah 2 kali puasa dan hampir 2 kali Lebaran banyak sekali membantu Pemkot Kediri, khususnya di masa awal pandemi Covid-19 untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan perkumpulan ini selalu ada dan terus bersinergi dengan Pemkot Kediri,” harapnya.

Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini juga menyampaikan pesan kepada para ibu mandiri untuk selalu memberikan dorongan kepada anak-anaknya agar tetap sekolah.

Di samping itu, bila anak tersebut pintar dan bisa melanjutkan sekolah hingga tingkat sarjana atau diploma serta nilainya juga baik, bisa mengajukan beasiswa ke Pemerintah Kota Kediri.

Sementara kepada Si Jamal, Mas Abu berpesan, apabila mengetahui ada warga yang pintar dan membutuhkan beasiswa pendidikan, untuk menyampaikan kepada Pemerintah Kota Kediri.

“Caranya untuk dapat beasiswa itu hanya buat proposal diajukan ke Pemkot Kediri dan nanti ada tim verifikator untuk mengecek semuanya," ungkapnya.

Sudah banyak juga warga Kota Kediri yang mendapatkan beasiswa pendidikan.

"Kami ingin anak yatim, anak kurang mampu, anaknya janda bisa berdaya. Dengan ilmu, harapannya anak-anak ini bisa mengangkat derajat keluarganya,” tandasnya.

Diuntungkan, hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kota Kediri dengan Si Jamal bisa terus terjalin, sehingga terus bisa membantu warga Kota Kediri untuk meningkatkan taraf hidup mereka agar lebih baik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved