Breaking News:

Berita Pamekasan

Ipin Pimpin Jurnalis Pamekasan Santuni 200 Anak Yatim, Beri Apresiasi untuk Bang Haji

Ipin di sini bukan tokoh kartun Malaysia di film Ipin-Upin, melainkan sapaan dari Ketua AJP Pamekasan, Miftahul Arifin.

Penulis: Muchsin
Editor: Deddy Humana
surya/muchsin
Para wartawan di bawah naungan Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim di Balai AJP Pamekasan, Selasa (11/5/2021). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN – Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan terasa sayang dilewatkan tanpa giat bersedekah untuk kalangan kurang beruntung. Kepedulian pun ditunjukkan komunitas wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) saat dipimpin oleh 'Ipin' untuk memberikan santunan kepada 200 anak yatim di Pamekasan, Selasa (11/5/2021).

Pemberian santunan uang tunai kepada anak-anak yatim itu digelar di Balai AJP Pamekasan, Jalan Pamong Praja, Pamekasan, dipimpin oleh Ipin. Ipin di sini bukan tokoh kartun Malaysia di film Ipin-Upin, melainkan sapaan dari Ketua AJP Pamekasan, Miftahul Arifin.

Pemberian santunan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah itu, menyasar anak-anak yatim dari beberapa kecamatan di Pamekasan dengan batas usia maksimal 12 tahun. Dan kebanyakan mereka belum tersentuh bantuan.

Pemberian santunan uang tunai pun mendapat sambutan positif dari kalangan orangtua anak-anak itu. Mereka terlihat sumringah ketika menerima santunan.

"Selama ini para wartawan siang malam bergelut mencari berita. Maka bulan suci Ramadhan ini kesempatan bagi wartawan untuk meningkatkan amal ibadahnya dengan menyantuni anak-anak yatim," kata Ipin kepada SURYA.

Bakti sosial ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 itu diatur agar tidak membuat kerumunan, dan waktu pemberian santuan ditentukan antara pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Sehingga anak-anak itu datang langsung dan berkumpul menjadi satu, namun bergantian.

“Pemberian santunan kepada 200 anak yatim ini menunjukkan kepedulian teman-teman wartawan di bawah AJP terhadap kondisi pandemi Covid-19. Sekaligus sebagai sarana untuk merenungkan kembali apa yang telah diperbuat untuk anak-anak yatim. Nah, saat bulan yang penuh berkah dan ampunan, kami ingin berbagi,” tambah Ipin.

Tak lupa Ipin menyampaikan terima kasih kepada seorang dermawan asal Pamekasan yang merupakan donatur dalam kegiatan AJP itu. Warga tersebut tidak mau disebutkan namanya namun biasa disapa 'Bang Haji', dan selama ini dikenal gemar menyantuni anak-anak yatim.

Ipin mengucapkan terima kasih kepada donatur itu, karena memberikan kepercayaan kepada AJP untuk menyalurkan santunan kepada anak yatim. “Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Haji. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim ini membawa barokah,” ujar Ipin.

Sejumlah orangtua mengucapkan terima kasih kepada AJP yang ikut memperhatikan anak-anak yatim. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini, kondisi ekonomi memprihatinkan dan bantuan dari AJP diharapkan memberi semangat kepada anak-anak untuk ikut berlebaran. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved