Breaking News:

Berita Sidoarjo

Eks Cawawali Surabaya Mujiaman Tunggu Menghadap Gus Muhdlor untuk Jadi Dirut PDAM Sidoarjo

Seleksi direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo menyisakan 20 orang pendaftar. Artinya, sudah 41 orang pendaftar dinyatakan gagal

Penulis: M Taufik
Editor: Fatkhul Alami
Foto: timses MA untuk surya.co.id
Mujiaman saat menyapa warga Sencaki IV, Sidotopo, Semampir, Surabaya. Dia kini menjadi salah satu kandidiat kuat Dirut PDAM Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Seleksi direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo menyisakan 20 orang pendaftar. Artinya, sudah 41 orang pendaftar dinyatakan gagal dan sejumlah tahapan yang digelar beberapa waktu belakangan.

Sebanyak 20 orang itu adalah mereka yang telah dinyatakan lolos uji kepatutan dan kelayakan (UKK) oleh tim seleksi. Mereka terbagi dalam empat kelompok atau empat posisi calon direksi. Masing-masing kelompok lima orang.

Rinciannya, di posisi calon Direktur Utama adalah Ady Setiawan, Bela Bima Ferial, Dwi Hary Soeryadi, Iewan Prasetya, dan Mujiaman. Nama terakhir yang paling banyak diperbincangkan di sejumlah kalangan.

Dia merupakan mantan Dirut PDAM Surabaya yang sempat nyalon Wakil Wali Kota mendampingi Mahfud Arifin dalam Pilkada tahun 2020 kemarin.

Sedangkan di posisi calon Direktur Administrasi dan Keuangan ada nama Eka Shinta Octavia, Ida Ayu Eka Dewi Wijaya, Juriyah, Romi Tantio Wicaksono, Syaiful Ismail. Kemudian di posisi caolon Direktur Pelayanan ada nama Agus Widiyarta, Bambang Ribut, Fatihul Faizun, Khairil Anwar dan Supriyono.

Sementara di posisi calon Direktur Operasional ada nama Agung Darmadi, Herdy Soeliono, Mohammad Fitres Romadhony, Nanang Widyatmoko dan Slamet Setiawan.

“Selanjutnya, mereka yang lolos UKK itu akan masuk tahap selanjutnya, yakni wawancara dengan Bupati Sidoarjo. Untuk jadwal pelaksanaanya, kami masih menunggu petunjuk bupati,” kata Ketua Panitia Seleksi Direksi PDAM Sidoarjo, Ainur Rahman, Selasa (11/5/2021).

Dari 20 orang itu, selanjutnya bupati hanya akan memilih empat orang saja. Ya, satu orang untuk mengisi satu kursi direksi.

Menurut Ainur, panitia seleksi memang hanya bertugas menjaring calon direksi yang kompeten. Selanjutnya, keputusan akhir tetap di tangan bupati. Panitia bertugas menjaring dan kemudian menyodorkan sejumlah nama, Bupati Sidoarjo yang akan menentukan siapa duduk di kursi mana.

"Kewenangan akhir ada di Bupati, dengan melakukan wawancara dengan 5 peserta di masing-masing posisi yang direkomendasikan oleh pansel," lanjutnya.

Seleksi direksi PDAM Delta Tirta dimulai dengan pendaftaran pada 26 April lalu. Tercatat ada 61 pendaftar. Lalu tersisa 40 orang yang lolos setelah seleksi administratif, dan berkurang lagi menjadi 38 dalam tes tulis dan psikotes. Selanjutnya tersisa 20 orang dari hasil uji kelayakan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved