Breaking News:

Video Anggota DPRD Arogan, Di Ternate, Parkir Bikin Macet, Nyaris Tabrak Polisi yang Menegur

Video seorang pengendara mobil bersikap arogan, viral di media sosial (Medsos). Pengendara itu hampir menabrak polisi lalu lintas (Polantas)

Editor: Suyanto
Tangkap layar Twitter @bayo_edy
ilustrasI - Razia Polisi 

SURYA.co.id I TERNATE  - Video seorang pengendara mobil bersikap arogan, viral di media sosial (Medsos). Pengendara itu hampir menabrak polisi lalu lintas (Polantas) saat akan ditindak karena parkir di bahu jalan dan menyebabkan kemacetan.

Mobil itu pun seketika pergi melanjutkan perjalanan ketika polisi memilih untuk membiarkannya pergi. Dalam video sebelumnya diketahui, pengendara mobil sempat ditegur oleh Polantas karena parkir di sebuah jalan sempit.

Pemilik mobil tersebut parkir di bahu jalan dan membuat arus kendaraan macet. Alih-alih mendengarkan imbauan polisi untuk pindah, pengendara mobil justru tak mengindahkan teguran itu dan tetap bermain ponsel.

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa pengendara mobil itu merupakan seorang anggota DPRD Maluku Utara. Adalah akun @jokersupriadi yang mengunggah video itu pada Sabtu (8/5/2021).

Kronologi kejadian Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan membenarkan peristiwa dalam video itu. Menurutnya pengendara mobil merupakan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara atas nama Wahda Z Imam. "Betul (anggota DPRD Provinsi Maluku Utara)," kata AKBP Adip saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (9/5/2021)

Peristiwa itu terjadi ketika petugas Polantas melakukan pengaturan di sepanjang titik rawan macet di daerah Kampung Pisang, Sabtu (8/5/2021) sore menjelang berbuka puasa.

Petugas Polantas kemudian menemukan sebuah mobil yang berhenti di bahu jalan dan mengganggu kelancaran lalu lintas. Polisi pun mendatanginya dan mengingatkan untuk memindahkan mobil tersebut.

"Peringatan itu tidak diindahkan, sehingga anggota polantas ini mengambil tindakan melakukan pengaturan dengan memposisikan diri di depan mobil tersebut," jelas dia.

"Sesaat kemudian, ternyata mobil ini berjalan dan mengarah ke petugas, sehingga terjadi seperti yang di video itu. Anggota lantas sempat tertabrak dan menghindar," sambungnya.

Proses penyelidikan

Ia menuturkan, anggota Polantas tersebut telah melakukan pelaporan di Polres Ternate dan kini tengah proses penyelidikan. Karena menyangkut DPRD Provinsi, AKBP Adip menyebut proses selanjutnya akan dilimpahkan ke Polda Maluku Utara. Ia mengingatkan, agar siapa pun tidak merasa super power dan harus taat pada aturan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Video Viral Anggota DPRD Maluku Utara Tabrak Polantas Saat Ditindak

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved