Breaking News:

Berita Surabaya

Ungkapan Tri Rismaharini Usai Museum Olahraga Surabaya Diresmikan 

Museum Olahraga Surabaya (MOS) akhrinya diresmikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (8/5/2021). Menteri Sosial Tri Rismaharini yang hadir

Surabaya.Tribunnews.com/Bobby Contantine Koloway
Museum Olahraga Surabaya (MOS) akhrinya diresmikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini, Sabtu (8/5/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Museum Olahraga Surabaya (MOS) akhrinya diresmikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sabtu (8/5/2021). Menteri Sosial Tri Rismaharini yang hadir di acara dibuat bangga.

Acara ini juga dihadiri oleh para mantan atlet dari Surabaya baik secara langsung maupun secara virtual. Di antaranya, Niniek Koesni Rahajeng (atletik), Sadeli (gulat), dan beberapa atlet lainnya.

Risma tak memungkiri bahwa ide membangun Museum tersebut berawal dari impiannya. Bahkan, ide ini muncul sejak ia menjabat di periode pertama sebagai Wali Kota Surabaya.

"Ini mimpiku yang sudah lama sekali. (Sejak) aku mulai jadi Wali kota. Aku ingin Surabaya ini punya Museum Olahraga," kata Risma pada penjelasannya usai berkeliling di Museum.

Surabaya memiliki banyak atlet yang sukses membuat harum nama Surabaya. Bukan hanya di kancah nasional, namun juga internasional.

Sehingga, berpredikat Kota Pahlawan, Surabaya sudah selaiknya memiliki Museum yang didedikasikan bagi para atlet. Sebab baginya, atlet juga merupakan pahlawan.

"Mereka ini sebenarnya pahlawan masa kini. Mereka adalah pahlawan, yang membawa nama bangsa," kata Risma.

Dari Museum, Pemuda di Surabaya bisa belajar. Proses menjadi juara bukan hal instan.

Namun, ada sejumlah perjuangan dan pengorbanan.

"Tidak mudah untuk berprestasi. Saya ngalami sendiri," kata mantan Wali Kota Surabaya dua periode ini.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved