Breaking News:

Berita Tuban

Suasana Polisi Minta Ratusan Kendaraan Putar Balik saat Masuk Tuban di Perbatasan Jeteng-Jatim

Anggota kepolisian Polres Tuban bersama petugas gabungan terus melakukan operasi penyekatan terkait pelarangan mudik Lebaran 2021.

Surabaya.Tribunnews.com/M Sudarsono
Sejumlah kendaraan mudik diputar balik saat masuk pos penyekatan jatim-jateng, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Sabtu (8/5/2021), malam. 

SURYA.co.id | TUBAN - Anggota kepolisian Polres Tuban bersama petugas gabungan terus melakukan operasi penyekatan terkait pelarangan mudik Lebaran pada tahun 2021.

Penyekatan dilakukan di dua titik, yaitu di pos Perbatasan Jateng-Jatim, tepatnya di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar dan di Kecamatan Jatirogo.

Sebagaimana aturan, pemerintah melarang mudik mulai 6-17 Mei 2021. Ratusan kendaraan pun dipaksa putar balik saat masuk Tuban.

"Hingga kini hari keempat pelarangan mudik, sudah ada 524 kendaraan yang diputar balik," kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono dikonfirmasi, Minggu (9/5/2021)

Perwira pertama itu menjelaskan, dari total 524 kendaraan yang putar balik, rinciannya roda dua sebanyak 169 unit dan roda empat sebanyak 351 unit.

Lalu untuk kendaraan bus ada empat unit, sedangkan untuk kendaraan truk tidak ada yang diputar balik.

Mereka baik pengemudi maupun penumpang yang diputar balik karena tujuannya mau mudik, dan ada juga yang tidak bisa menunjukkan dokumen persyaratan masuk wilayah. Seperti surat perjalanan dinas.

"Kita putar balik karena mereka mau mudik, dan ada juga yang memang niatnya bepergian. Jadi alasannya beragam," pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, polisi masih melakukan penyekatan di titik perbatasan jatim-jateng.

Petugas akan memeriksa setiap kendaraan yang masuk wilayah Tuban, menanyakan dokumen kepada pengemudi dan keperluannya melintas

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved