Breaking News:

Berita Kediri

Sempat Kejar- kejaran dengan Polisi, Puluhan Remaja Diamankan dari Lokasi Balap Liar di Kediri

Puluhan motor diamankan dari tangan para remaja yang hendak balap liar di perbatasan Kecamatan Purwoasri dan Kunjang pada Minggu (9/5/2021) dini hari.

surya.co.id/farid mukarrom
Puluhan remaja saat didata seusai terjaring razia balap liar di perbatasan Kecamatan Purwoasri dan Kunjang Kabupaten Kediri, Minggu (9/5/2021). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Puluhan motor diamankan dari tangan para remaja yang hendak balap liar di perbatasan Kecamatan Purwoasri dan Kunjang pada Minggu (9/5/2021) dini hari.

Sempat terjadi aksi kejar - kejaran antara petugas kepolisian dari Satlantas Polres Kediri dibantu personil Polsek Kunjang dan Purwoasri dalam amankan para remaja yang berkumpul di arena balap liar.

Para remaja ini tak jera, meskipun petugas kepolisian sudah berulang kali melakukan razia balap liar.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar mengatakan razia balap liar ini awalnya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat. 

"Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat yang resah di bulan Ramadan ini adanya pemuda melakukan aksi balap liar di lokasi tersebut," ujarnya kepada SURYA.co.id Minggu (9/5/2021).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya kemudian melakukan koordinasi untuk mengamankan para remaja yang melakukan balap liar.

"Kita lakukan mampping di wilayah tersebut. Karena di wilayah itu perbatasan antara Kunjang dan Purwoasri.

Setelah itu kita kepung, kami berhasil menggagalkan balap liar di wilayah tersebut," imbuh Kasat Lantas Polres Kediri.

Kemudian hasil dari razia yang dilakukan total ada 35 kendaraan bermotor yang berhasil diamankan dari arena balap liar.

"Saat amankan mereka, sempat terjadi kejar-kejaran dengan pemuda yang sedang melakukan balap liar.

Dengan sigap petugas berhasil mengamankan sepeda motor tersebut," jelasnya.

"Untuk sepeda motor kami tilang. Dan para pemuda lakukan pendataan. Untuk barang bukti sepeda motor saat ini diamankan di Mapolsek Kunjang," terang AKP Bobby.

Kasat Lantas Polres Kediri ini mengingatkan agar saat masa pandemi Covid-19 ini diimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun.

"Kami mengajak masyarakat demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan berkerumun.

Mari kita jaga kesehatan jangan sampai ada kasus Covid-19,"jelas AKP Bobby.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved